Pesawat di Kupang batal terbang akibat asap dari hp penumpang

id Pesawat batal terbang, maskapai penerbangan Lion air, NTT

Pesawat di Kupang batal terbang akibat asap dari hp penumpang

Tangkapan layar -- Sejumlah penumpang turun dari pesawat akibat pintu darurat pesawar tersebut dibuka di bandara El Tari Kupang, Minggu (26/2/2023). ANTARA/Kornelis Kaha

Kupang (ANTARA) - Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 697 rute Kupang-Surabaya batal terbang akibat pintu darurat pesawat itu dibuka penumpang saat hendak lepas landas dari bandara El Tari Kupang, Minggu (26/2/2023) pagi.

Humas Bandara El Tari Kupang, Devi Budihandayani saat dikonfirmasi di Kupang membenarkan peristiwa itu.

Dijelaskannya, berdasarkan penyelidikan oleh pihak maskapai penerbangan, diketahui, pintu darurat itu dibuka oleh seorang penumpang pesawat karena gawai milik salah seorang penumpang lainnya mengeluarkan asap ketika pesawat hendak lepas landas.

"Ada handphone salah seorang penumpang mengeluarkan asap saat dia simpan di dalam saku. Dia lalu melemparkan gawai-nya ke lantai lorong kabin, sehingga memicu alarm pendeteksi asap," ujar dia.

"Hal itu membuat salah seorang penumpang membuka pintu darurat, " ungkap dia.

Saat ini seluruh penumpang termasuk penumpang yang gawai-nya mengeluarkan asap tengah menunggu informasi keberangkatan dari pihak maskapai. Sementara pesawat dalam kondisi normal dan menunggu clearance dari engineering.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pesawat di El Tari batal terbang akibat pintu darurat dibuka penumpang

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE