Anak-anak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang butuh seragam sekolah

id PMI Jakut,Depo Pertamina Plumpang ,Depo Pertamina kebakaran ,Pertamina

Anak-anak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang butuh  seragam sekolah

Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) dan relawan menghibur para pengungsi di posko pengungsian PMI Jakarta Utara, Jakarta, Minggu (5/3/2023). ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Jakarta (ANTARA) - Anak-anak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang membutuhkan seragam sekolah untuk bisa kembali bersekolah .Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, Nurhasanudin saat ditemui di Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023) berharap, anak-anak tersebut tetap bisa sekolah walaupun di tempat pengungsian.

"Namun, karena nggak punya seragam, akhirnya mereka tak bisa masuk ke sekolah," ucapnya.

Nurhasanudin mengemukakan yang kini dibutuhkan adalah seragam, sepatu dan peralatan sekolah. PMI Jakarta Utara sudah menyediakan kendaraan yang bisa mengantar jemput mereka dari posko pengungsian menuju sekolah masing-masing.

Harapannya dengan adanya kesigapan pemerintah, relawan, hingga donatur bisa segera memberikan peralatan sekolah, proses belajar-mengajar bagi anak terdampak tidak terhenti.

Selain seragam sekolah, warga di posko pengungsian PMI Jakarta Utara juga membutuhkan pakaian dalam hingga peralatan kewanitaan.

"Pakaian dalam untuk wanita, pembalut, pampers untuk bayi dan lansia, itu yang hari ini diharapkan masyarakat ada yang membantu," katanya.

Nurhasanudin juga berharap para pengungsi bisa mendapat tempat tinggal yang lebih layak lantaran posko pengungsian PMI Jakarta Utara hanya disediakan selama tujuh hari.

"Hari pertama ada 386 pengungsi, kemudian terus berkurang hingga hari ini menjadi 121 jiwa," katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anak-anak korban kebakaran Depo Pertamina butuhkan seragam sekolah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE