Satu orang meninggal, belasan orang luka akibat kecelakaan truk di Panyalaian Sumbar

id Padang Panjang,Sumbar,Padang

Satu orang meninggal, belasan orang luka akibat kecelakaan truk di Panyalaian Sumbar

Petugas kepolisian mengidentifikasi truk yang mengalami rem blong dan menabrak sejumlah kendaraan di kawasan Panyalaian. (ANTARA/HO-Dokpri)

Padang Panjang (ANTARA) - Satu orang korban meninggal dunia, satu orang luka berat, dan 13 orang lainnya luka ringan akibat kecelakaan truk nomor polisi B 9178 D yang membawa alat berat dan mengalami rem blong di Jorong Bintungan Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (9/4/2023) siang.

Kasat lantas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazzuardy mengatakan, truk itu melaju cukup kencang saat melintasi jalan menurun dari arah Kota Bukittinggi menuju Padang Panjang.

Sopir truk yang tidak bisa mengendalikan kendaraan akhirnya menabrak sejumlah kendaraan, pejalan kaki hingga rumah warga.

"Korban kecelakaan telah dibawa ke RSUD Kota Padang Panjang dan RS Ibnu Sina YARSI Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan medis, sementara satu orang korban dirujuk ke RSUP M. Djamil Kota Padang karena luka yang dialami cukup serius," katanya.

Dia menjelaskan truk datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang dan ketika sampai di lokasi kejadian, rem kendaraan tidak berfungsi sehingga kehilangan kendali.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Belasan orang jadi korban kecelakaan truk rem blong di Panyalaian

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE