Kalahkan Kamboja, Timnas Indonesia juara Grup A SEA Games 2023

id Sea games,Sea games 2023,Sepak bola sea games,Timnas u22

Kalahkan Kamboja, Timnas Indonesia juara Grup A SEA Games 2023

Pesepak bola Indonesia melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Kamboja dalam pertandingan Grup A SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.

Jakarta (ANTARA) -
Tim nasional Indonesia U-22 menjadi juara di Grup A SEA Games 2023, setelah memukul tuan rumah Kamboja dengan skor 2-1, Rabu malam. 

Timnas menyapu bersih kemenangan di Grup A. Satu-satunya noda dari pertandingan yang dimainkan di Olympic Stadium, Phnom Penh, itu adalah Indonesia kemasukan gol untuk pertama kalinya di ajang itu.
 
Dengan keberhasilan menjadi juara Grup A, Indonesia akan berhadapan dengan tim peringkat kedua Grup B di semifinal yang akan dimainkan pada Sabtu (13/5).
 
Dalam pertandingan, Tim Garuda Nusantara memecah kebuntuan pada menit kesembilan. Sepakan pertama dari Jeam Kelly dapat ditahan kiper Kamboja, namun Titan Agung berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola pantul. Skor 1-0 untuk Indonesia.
  
Pasukan Indra Sjafri terus mendominasi permainan dan sempat mendapatkan peluang. Tetapi mereka masih belum mampu memaksimalkannya untuk menggandakan keunggulan.
 
Kamboja berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Diawali tendangan sudut Nhean Sosidan, bola lalu disundul Sin Sovannmakara yang tidak terkawal. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.
 
Indonesia mampu merestorasi keunggulan pada menit ke-51. Setelah menerima umpan, Beckham Putra sedikit meliuk dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengenai pemain Kamboja sebelum masuk ke gawang.
  
Tim tuan rumah mendapat hadiah penalti pada menit ke-79 akibat pelanggaran Muhammad Ferrari terhadap Sor Rotana. Adisatryo menjadi penyelamat dengan menggagalkan eksekusi Lim Pisoth.
 
Di sisa waktu pertandingan, Kamboja berusaha menggempur pertahanan Indonesia demi mencari gol penyama kedudukan. Meski sempat direpotkan gelombang serangan tersebut, Indonesia mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga pertandingan usai.
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia sapu bersih kemenangan di Grup A setelah taklukkan Kamboja

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE