Tiga atlet asal Kepri sumbang medali untuk Indonesia di SEA Games 2023

id atlet kepri, koni kepri,ramadhan sananta,sea games

Tiga atlet asal Kepri sumbang medali untuk Indonesia di SEA Games 2023

Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri, Amri, (ANTARA/ HO-KONI Kepri)

Batam (ANTARA) - Tiga atlet asal Provinsi Kepulauan Riau yaitu Muhammad Ramadhan Sananta dari cabang sepak bola, Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah dari cabang ESport dan Claudions Reco dari cabang kickboxing berhasil menyumbangkan medali untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. 
 
Ramadhan Sananta dan Septiadi Ardiansyah berhasil merebut medali emas bersama tim masing-masing. Sedangkan Claudions Reco menyumbangkan medali perunggu.

Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri, Amri, mengatakan capaian tiga putra daerah itu membuktikan Kepulauan Riau mampu menghasilkan atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kepri dan Indonesia di tingkat internasional.

"Kami mengharapkan, prestasi yang diraih ketiga atlet ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak muda di Kepri. Apalagi memang ketiga atlet asal Kepri ini terbilang masih muda dan berada di usia emas," kata Amri.

Ia berharap Pemprov Kepri memberikan perhatian atas prestasi yang ditorehkan ketiga atlet itu.

"Kita akan coba komunikasikan perihal prestasi ini ke Dispora Kepri," kata Amri.

KONI Kepri mengupayakan pemberian apresiasi berupa dana pembinaan khusus untuk atlet berprestasi.

"Mudah-mudahkan hal ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet untuk dapat berprestasi lebih tinggi dan makin mengharumkan Kepri di tingkat internasional," kata dia.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE