Polisi ungkap kasus penipuan tiket konser band Coldplay

id Polda Metro Jaya,Coldplay,Penipuan tiket,Jastip,Tiket Coldplay ,Konser Coldplay

Polisi ungkap kasus penipuan tiket konser band Coldplay

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis (kedua dari kiri) bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (kedua dari kanan) beserta jajaran saat konferensi pers di Jakarta, Senin (22/5/2023). ANTARA/Ilham Kausar

Jakarta (ANTARA) -
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mengungkap kasus penipuan jasa titip tiket konser Coldplay, yang rencananya digelar di Jakarta pada 15 November 2023.
 
"Kami telah mengamankan dua orang. Mereka melakukan penipuan terhadap masyarakat terkait dengan penjualan tiket Coldplay," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Auliansyah Lubis saat konferensi pers di Jakarta, Senin.
 
Auliansyah menjelaskan, kedua tersangka ini merupakan pasangan suami-istri yang berinisial ABF (22) dan W (24). Keduanya diamankan di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (19/5).
 
Modus para tersangka, yaitu membeli akun Twitter @Findtrove_id yang telah memiliki 1.513 followers. Pembelian seharga Rp750 ribu itu untuk meyakinkan calon pembeli tiket.
 
"Selain membeli akun Twitter, para tersangka membeli nomor rekening salah satu bank BUMN seharga Rp400 ribu untuk mengelabui identitas mereka," kata dia.
 
Kemudian Auliansyah menjelaskan, untuk meyakinkan para calon korban, kedua tersangka sudah memiliki satu tiket asli yang mereka telah dapatkan.
 
"Tiket itulah yang di-'post' (unggah) di Twitter sehingga masyarakat atau calon korban semakin percaya," kata dia 
 
Auliansyah menyebutkan, korban penipuan jastip tiket konser tersebut telah memakan korban puluhan orang dan ratusan juta rupiah.
 
"Sementara ini korban penipuan berjumlah 60 orang dan total keuntungan yang didapat tersangka sekitar Rp257 juta," kata dia.
 
Barang bukti yang telah diamankan satu akun twitter @findtrove_id, tiga unit ponsel, satu komputer, dua kartu ATM bank BUMN, satu akun bank swasta, satu akun dompet digital dan dua SIM.
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polda Metro Jaya ungkap kasus penipuan tiket konser band Coldplay

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE