Bakamla gelar latihan bersama Singapura dan Amerika Serikat

id Bakamla RI latihan bersama,Bakamla,Batam,Kepri

Bakamla gelar latihan bersama Singapura dan Amerika Serikat

Kapal Bakamla RI melakukan latihan bersama di perairan Kepri ANTARA/HO-Humas Bakamla RI.

Batam (ANTARA) - Kapal Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia (RI) KN Belut Laut-406 menggelar latihan bersama dengan Kapal "Republic of Singapore Navy" dan "United States Coast Guard" di Perairan Utara Tanjung Berakit Provinsi Kepulauan Riau, Selasa.

Kepala Zona Bakamla Barat Laksma Bakamla Syufenri dari keterangan yang diterima Antara di Batam, Selasa mengatakan, latihan bersama ini digelar guna meningkatkan kemampuan personel Bakamla RI dalam mengawaki kapal.

“Latihan bersama atau yang biasa disebut 'passing exercise' ini merupakan sarana peningkatan kemampuan personel Bakamla RI dengan instansi terkait dalam mengawaki kapal guna menunjang tugas keamanan laut khususnya di wilayah perairan Indonesia dan di wilayah yurisdiksi Indonesia,” katanya di Batam, Selasa.

Dia menjelaskan, adapun pelaksanaan latihan bersama ini meliputi latihan cCommcheck" (radio check), "photo exercise", serta "flaghoist" atau latihan kibaran isyarat bendera.

“Gunanya adalah sebagai sarana untuk memperdalam pengetahuan komunikasi dengan isyarat bendera dan 'semaphore' bagi para awak kapal,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan latihan bersama tersebut, dia menyebutkan bahwa kegiatan latihan berjalan dengan lancar, serta kondisi material dan personil dalam keadaan sehat dan aman.

“Latihan bersama Bakamla RI dengan Republic of Singapore Navy dan US Coast Guard ini berjalan sukses dan tidak ada kendala,” ucapnya.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bakamla RI gelar latihan bersama Singapura dan Amerika Serikat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE