Calon haji asal Gresik meninggal saat tiba di bandara Madinah

id Haji, jamaah, meninggal, gresik, jawa timur

Calon haji asal Gresik meninggal saat tiba di bandara Madinah

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Haryanto. FOTO ANTARA/HO/MCH 2023

Madinah (ANTARA) -
Seorang calon haji asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur meninggal dunia beberapa saat setelah tiba Bandara Internasional Amir Mohammed bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah, Sabtu (27/5) siang Waktu Arab Saudi.
 
Kabar duka tersebut dikonfirmasi Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Haryanto yang menjelaskan bahwa almarhum bernama Achmad Suhadak, tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9 Embarkasi Surabaya (SUB-09) bersama 449 calon haji lainnya.
 
"Satu jamaah haji meninggal dunia atas nama Achmad Suhadak, usia 54 tahun. Saat ini jenazah ada di rumah sakit Madinah," katanya saat ditemui di Bandara AMAA Madinah.
 
Achmad Suhadak sempat mendapatkan penanganan medis oleh petugas di Bandara AMAA sesaat setelah pesawat Saudia Airlines nomor penerbangan SV 5045 yang ditumpanginya mendarat di Madinah.
 
Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit di Madinah untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih intensif, namun nyawanya tidak tertolong dan Suhadak kemudian dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.
 
Istri almarhum, Sumarni binti Suwarno menceritakan suaminya dalam kondisi sehat saat hendak berangkat ke Tanah Suci. Hasil pemeriksaan kesehatan sebelum pemberangkatan haji juga tidak menunjukkan gejala sakit.
 
Suhadak mendadak mengeluh sesak napas hingga harus mendapatkan penanganan medis di klinik bandara.
 
Kondisi yang memburuk kemudian membuat Suhadak dirujuk ke rumah sakit hingga akhirnya meninggal dunia.
 
 
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Calon haji asal Gresik-Jatim meninggal saat tiba di bandara Madinah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE