Pemkot Batam kerja sama dengan daerah penghasil bahan pangan

id Kepri,batam,pasokan pangan ,daerah penghasil,kepulauan riau

Pemkot Batam kerja sama dengan daerah penghasil bahan pangan

Warga saat berbelanja di pasar tradisional di Batam, Kepri (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, terus meningkatkan koordinasi dengan daerah penghasil komoditas pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid di Batam, Rabu, mengatakan  pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera dan Jawa dalam upaya memenuhi kebutuhan bahan pangan.

"Kami sudah melakukan kerja sama dengan banyak daerah, ada di Jawa kemudian Sumatera. Jadi kami terus membangun komunikasi dengan daerah penghasil. Kalau di Sumatera, kami kerja sama dengan Sumatera Barat dan Utara," kata Jefridin.

Baca juga: KPK sita tiga mobil mewah Andhi Pramono di Batam

Ia menyampaikan sejauh ini pemenuhan pasokan bahan pangan di Batam berjalan dengan lancar.

Kata Jefridin, beberapa waktu lalu biaya transportasi angkutan bahan pangan sempat mengalami kenaikan, sehingga komoditas yang diangkut pun juga mengalami kenaikan harga.

"Kemarin yang meningkat adalah biaya transportasi, otomatis yang lain juga bisa naik, contohnya harga ayam naik karena pakannya naik juga," ujar dia.

Sebelumnya Pemerintah Kota Batam memperluas kerja sama antardaerah (KAD) dengan wilayah penghasil cabai sebagai upaya mengendalikan harga dan pasokan cabai di daerah setempat.

Baca juga:
KPU: Verifikasi dokumen persyaratan bakal calon DPRD Batam sudah 80 persen

Pemkot Batam serahkan SK kepada 398 PPPK tenaga kesehatan

Wapres ke Batam tinjau Batamindo Green Farm

Pemkot Batam validasi data untuk entaskan kemiskinan

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE