Jamaah Muhammadiyah Batam gelar shalat Idul Adha di Temenggung

id Kepri,batam,muhammadiyah,shalat id ,idul adha

Jamaah Muhammadiyah Batam gelar shalat Idul Adha di Temenggung

Ribuan jamaah Muhammadiyah Batam, Provinsi Kepri, Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, (28/6/2023) (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Jamaah Muhammadiyah melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di parkir Stadion Temenggung Abdul Jamal Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada Rabu pagi.

Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kota Batam Asmaldi di Batam, Rabu mengatakan sekitar 5.000 jamaah datang dari berbagai penjuru kota kepulauan itu, untuk mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Adha.

Sejak pukul 06.30 WIB lapangan Stadion Temenggung Abdul Jamal Kota Batam telah dipadati jamaah Muhammadiyah.

Selain di Stadion Temenggung Abdul Jamal, pelaksanaan Shalat Idul Adha juga dilaksanakan di beberapa masjid yang ada di Kota Batam, di antaranya Bengkong Masjid Al Jabar dan Masjid Uswatun Hasanah di Jalan Kartini V Sei Harapan.

"Kita ikut dari pimpinan pusat jadi kita pimpinan Muhammadiyah Batam berdasarkan hisab yang ditetapkan dari pimpinan pusat," kata Asmaldi.

Ia menambahkan, Muhammadiyah akan melakukan penyembelihan hewan kurban pada Rabu Kamis (29/6) secara terpusat di komplek Muhammadiyah Batam di Tembesi. 

"Besok penyembelihannya ada dua sapi tujuh kambing. Tapi ada di beberapa titik kecamatan lainnya juga ada," kata dia. 

Wartawan ANTARA di lapangan melaporkan, usai pelaksanaan Shalat Idul Adha , hujan deras mengguyur lokasi shalat id kawasan Stadion Temenggung Abdul Jamal. 

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE