Ribuan muslim di Batam ikut Shalat Idul Adha di Masjid Sultan

id Idul Adha,Batam,Kepri

Ribuan muslim di Batam ikut Shalat Idul Adha di Masjid Sultan

Jamaah Muhammadiyah Batam, Provinsi Kepri, Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Rabu (28/6/2023). (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Ribuan umat Islam di Batam, Provinsi Kepulauan Riau memenuhi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah untuk mengikuti Shalat Idul Adha 10 Zulhijah 1444 Hijriah/2023 Masehi, Kamis.

Mereka yang datang ke masjid itu, ada yang membawa keluarga, bersama teman-teman, dan secara perorangan.
 
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan Hari Raya Idul Adha tahun ini sebagai bermakna karena tingkat perekonomian warga setempat yang semakin membaik.
 
"Dari apa yang disampaikan oleh Kementerian Agama Kota Batam, ada jumlah kurban hewan yang bertambah dibandingkan tahun sebelumnya. Kenapa bisa bertambah, karena rezeki warga Batam yang sudah bertambah," ujar dia usai melaksanakan Shalat Id tersebut.
 
Maka dari itu, dia berharap, kekompakan seluruh warga dalam mendukung pembangunan Kota Batam yang sedang berlangsung saat ini.
 
"Saat ini baru sekitar 40 sampai 50 persen perencanaan yang kami siapkan, baru bisa kami laksanakan. Mudah-mudahan dalam lima sampai enam tahun ke depan, Allah izinkan ini selesai," ucapnya.
 
Kepala Kantor Kemenag Kota Batam Zulkarnain mengatakan pada tahun ini terdapat 3.642 ekor hewan kurban, baik sapi maupun kambing. Jumlah hewan kurban tersebut meningkat jika dibandingkan dengan peristiwa serupa pada 2022 yang tercatat 3.234 ekor.
 
"Mudah-mudahan seluruh umat Islam di Kota Batam bisa melaksanakan Hari Raya Kurban dengan sebaik-baiknya dan mendistribusikan daging kurban sesuai dengan syariat yang ditentukan," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE