Lima anggota jamaah haji Debarkasi Batam dirawat di Arab Saudi

id haji debarkasi batam,pemulangan jamaah haji,haji 2023

Lima anggota jamaah haji Debarkasi Batam dirawat di Arab Saudi

Arsip Foto - Jamaah haji di Asrama Haji Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menyampaikan bahwa lima anggota jamaah haji Debarkasi Hang Nadim Batam masih menjalani perawatan kesehatan di Arab Saudi.

"Semua jamaah haji Debarkasi Batam sudah kembali, kecuali lima orang yang masih dirawat di Arab Saudi," kata Kepala Bidang Dokumen PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam Nurhidayati di Batam, Jumat.

Ia mengatakan bahwa haji yang masih menjalani perawatan di Arab Saudi terdiri atas tiga orang asal Jambi yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) BTH-21 dan BTH-19 serta dua orang asal Riau yang tergabung dalam kloter BTH-10.

Haji yang masih menjalani perawatan medis di Arab Saudi, menurut dia, akan dipulangkan ke daerah asal masing-masing setelah kesehatannya membaik dan dinyatakan layak terbang.

"Jadi, nanti mereka tidak melalui debarkasi lagi, tapi langsung diterbangkan dari Arab Saudi ke daerahnya masing-masing," katanya.

Nurhidayati menyampaikan bahwa kecuali lima orang yang masih menjalani perawatan kesehatan di Arab Saudi, seluruh anggota jamaah haji Debarkasi Hang Nadim Batam sudah kembali ke Tanah Air pada 3 Agustus 2023.

"Sebanyak 12.304 orang haji telah tiba di Tanah Air. Kloter BTH-34 adalah kloter terakhir dalam Debarkasi Batam dengan 165 (anggota) jamaah haji," kata dia.

Menurut dia, kloter 34 meliputi jamaah haji dari Kota Jambi, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Merangin, dan Kota Pontianak.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE