Mahfud MD klaim dapatkan dukungan kiai dan santri Mataraman

id kampanye cawapres,pilpres, pemilu 2024, mahfud md

Mahfud MD klaim dapatkan dukungan kiai dan santri Mataraman

Calon Wakil Presiden RI Mahfud MD mendapatkan dukungan dari para santri Ponpes Sulaiman, Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023). ANTARA/HO-Media Center TPN

Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden Mahfud MD mengklaim mendapat dukungan dari para kiai dan santri dari Trenggalek, Kediri, Blitar, Madiun, Tulungagung, Madiun, Ngawi, Pacitan dan Nganjuk yang tergabung dalam Kiai Santri Bersama Mahfud (KSBM) Mataraman.

Keterangan tertulis dari Media Center Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, di Jakarta, Sabtu, menyebutkan, deklarasi KSBM Mataraman untuk mendukung Mahfud MD itu sembari menyampaikan aspirasi, dilakukan di Pondok Pesantren Sulaiman Trenggalek, Jawa Timur.

Menurut perwakilan pondok pesantren, Ahmad Arda Billy, mereka berkomitmen untuk mendukung penuh pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pemilihan Presiden 2024.

"Ini karena Mahfud MD adalah juga bagian dari pada santri, sehingga kami sebagai santri juga harus ikut bersama-sama menyukseskan pasangan nomor urut 3 ini," kata Ahmad Arda Billy saat menyampaikan aspirasinya. 

Ahmad berharap, dukungan yang diberikan tersebut menjadi dorongan kepada masyarakat lainnya untuk ikut mendukung Ganjar-Mahfud sehingga berhasil menenangkan pilpres mendatang.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi aspirasi para santri dan para kaum sarungan ini bisa terwakili oleh keberadaan Bapak Mahfud yang menjadi wakil presiden di 2024," kata dia.

Para kiai dan santri berjanji setelah dukungan ini, pihaknya akan berkonsolidasi untuk bersama-sama memenangkan Ganjar-Mahfud.

Menanggapi dukungan itu, Mahfud mengatakan, dukungan dan deklarasi menjadi hal yang wajar dalam ajang kontestasi pemilihan umum.

Namun ia berpesan agar masyarakat tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Karena musim pemilu ya deklarasi oke. Pilih sesuai dengan bisikan nurani dan keyakinannya tentang apa yang baik bagi Indonesia," kata Mahfud.

Sementara itu, KPU pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahfud MD klaim dapatkan dukungan kiai-santri Mataraman

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE