Kapolda Kepri tinjau keamanan malam Natal di Batam

id Kepri,Batam ,polda ,keamanan,natal ,tahun baru

Kapolda Kepri tinjau keamanan malam Natal di Batam

Kapolda Kepri tinjau keamanan malam Natal di sejumlah gereja di Batam (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah bersama forum koordinasi pimpinan daerah setempat meninjau keamanan dalam pelaksanaan malam Natal di sejumlah gereja di Kota Batam.

"Malam hari ini kita sudah mengunjungi beberapa gereja dalam kapasitas memantau pelaksanaan kegiatan misa malam Natal, yang mana kita dapatkan semua pelaksanaan di gereja-gereja yang kita kunjungi hari ini semua berjalan khidmat, baik, tertib dan dalam damai," ujar Yan usai melakukan peninjauan di GPIB Immanuel Batam, Ahad malam.

Ia menyampaikan pengecekan di gereja-gereja tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada umat Nasrani, sehingga diharapkan pelaksanaan malam Natal dapat berjalan lancar.

"Semoga saja kita berharap pada hari Natal bisa dirasakan dengan khidmat dengan sukacita dimana semuanya berjalan dengan baik terutama nilai amannya yang kita harapkan disini," ujar dia.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan terdapat 1.450 personel yang disiagakan dalam rangka untuk melakukan pengamanan malam Natal, dengan keseluruhan di Kepri ada 414 gereja.

"Dari kegiatan Operasi Lilin Seligi 2023 yang digelar pasukan kemarin berjumlah 1.339 personel, kemudian untuk penambahan personel tersebut tadi informasi dari Karo Ops ditambah lagi 111 personel," ujar Pandra.

"Itu bertujuan agar masyarakat umat Nasrani yang merayakan atau melaksanakan misa malam Natal 2023 ini dapat merasa aman, nyaman, dan juga standar operasional prosedur dilakukan terhadap beberapa gereja yang menjadi perhatian khusus dimana keramaian yang cukup tinggi itu dilakukan sterilisasi oleh bantuan dari Sat Brimob Polda Kepri," tambah dia.

Ia menyampaikan selain dalam menjaga keamanan perayaan Natal, Polda Kepri juga melakukan penjagaan di beberapa objek keramaian yang biasanya dikunjungi masyarakat untuk berlibur akhir tahun, seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE