43 Remaja Kepri Ikuti Jumbara Nasional Gorontalo

id palang,merah,Remaja,pmr,Kepri,Jumbara,Nasional,Gorontalo

Batam (ANTARA News) - Sebanyak 43 remaja Provinsi Kepulauan Riau mengikuti kegiatan Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja Nasional VII di Bumi Perkemahan Limboto Provinsi Gorontalo, 3-10 Juli 2011.

Ketua Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kaharuddin berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana memperkenalkan seluruh potensi setempat pada peserta se-Indonesia dan peserta Internasional.

"Kami harapkan bisa memperkenalkan potensi wisata dan seni di Kepri melalui kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini diikuti peserta 33 Provinsi dan peserta dari luar negeri," kata Kaharuddin di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu.

Menurut Kaharuddin, sebagai provinsi yang terhitung baru, Jumbara merupakan ajang tepat memperkenalkan potensi pariwisata dan kesenian dari Kepri.

Selain menunjukkan potensi Kepri, kegiatan Jumbara diharapkan bisa menjadi ajang belajar bagi seluruh kontingen Kepri yang baru resmi berdiri pada 2007 lalu.

"Kami masih perlu banyak belajar untuk menjadi kontingen yang diperhitungkan," kata dia.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau, Amhar Ismail berpesan agar peserta bisa mempromosikan segala potensi yang ada di Kepri.

"Mereka adalah duta Provinsi Kepri, jadi mereka harus bisa mempromosikan potensi yang ada di seluruh kota/kabupaten di Kepri," kata Amhar.

Menurut Amhar, walaupun Kepri termasuk Provinsi baru namun pada ajang serupa 2006 lalu telah mencatatkan prestasi yang luar biasa.

"Kepri menempati rengking dua untuk wilayah Sumatra, jadi seharusnya saat ini bisa lebih baik," ucap dia.

Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berasal dari Kota Batam 16 orang, Tanjungpinang delapan  orang, Kabupaten Bintan 11 orang dan Karimun 8 orang.

(ANT-L/Z002/Btm3)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE