Kru eksibisi WWF ke-10 asal Korea Selatan ditemukan meninggal di kamar hotel

id World Water Forum Ke-10 ,Kru eksibisi delegasi Korea Selatan meninggal dunia ,WN Korea Selatan meninggal di hotel ,Rumah,korban meninggal,wwf 10,wwf k

Kru eksibisi WWF ke-10 asal Korea Selatan ditemukan meninggal di kamar hotel

Ilustrasi - Polisi memasang garis polisi pada beberapa barang bukti kasus penggelapan di Kepolisian Daerah Bali, Denpasar beberapa waktu lalu. ANTARA/Rolandus Nampu

Denpasar (ANTARA) -
Seorang anggota kru eksibisi delegasi World Water Forum Ke-10 asal Korea Selatan Kim Myo Jung (53) ditemukan meninggal dunia di dalam sebuah kamar hotel di Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, Kamis.

Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Polisi Ida Bagus Kade Putra Narendra dalam keterangannya yang diterima di Denpasar, Kamis, mengatakan korban ditemukan dalam kamarnya sekitar pukul 12.50 Wita dan menurut keterangan dokter sudah meninggal dua jam sebelum ditemukan oleh rekan korban dan staf hotel.

"Keterangan dari dokter RS Bali Jimbaran yang mana berdasarkan pemeriksaan awal korban di tempat kejadian perkara bahwa korban diperkirakan sudah meninggal sekitar dua jam," kata Narendra.

Narendra menjelaskan korban merupakan salah satu kru eksibisi dari Korea Selatan yang mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhan dari delegasi Korea Selatan dalam pelaksanaan konferensi World Water Forum Ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali.

Selama mengikuti kegiatan sebagai kru eksibisi World Water Forum, korban sempat mengeluh sakit sesak pada bagian dada kepada rekan-rekannya sehingga sempat melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit BIMC Nusa Dua.

Jenazah korban sementara dititipkan di RSUP Prof. Ngoerah/RSUP Sanglah Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan luar.

Menurut keterangan Kapolda, korban menginap di Mahogany Hotel sejak 16 Mei 2024 dan rencana akan keluar pada 25 Mei 2024.

Penemuan jasad korban diketahui pada mulanya atas informasi dari rekannya karena korban yang tidak menjawab teleponnya pada Kamis pukul 10.15 Wita.

Saksi atau rekan korban yang merasa khawatir akhirnya meminta bantuan staf hotel untuk membantu membuka kamar korban dengan menggunakan master kunci.

Setelah pintu kamar terbuka, saksi melihat bahwa korban berada dalam keadaan tergeletak di bawah wastafel kamar mandi. Saksi meminta bantuan staf hotel untuk masuk kamar bersama-sama melihat dan memastikan kondisi korban.

Setelah dilakukan pemeriksaan, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Jasad korban kemudian dipindahkan ke RS Universitas Udayana, Jimbaran, Nusa Dua, Bali.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kru eksibisi World Water Forum asal Korsel ditemukan meninggal di kamar hotel

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE