Pemkab Natuna siapkan Rp14,7 miliar untuk tambahan penghasilan pegawai

id TPP,Pemkab Natuna,Pegawai ,TPP 13,BPKPD Natuna,Natuna

Pemkab Natuna siapkan Rp14,7 miliar untuk tambahan penghasilan pegawai

Bupati Natuna Wan Siswandi. ANTARA/HO-Pemkab Natuna

Natuna, Kepri (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau, menyiapkan anggaran sebesar Rp14,7 miliar untuk membayarkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) ke-13 bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungannya.

Bupati Natuna Wan Siswandi melalui keterangan resmi yang diterima di Natuna, Kepri, Jumat, mengatakan dirinya sudah memerintahkan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Natuna untuk segera menyelesaikan pembayaran TPP ke-13 tersebut.

Menurut dia, TPP yang diberikan tersebut guna memotivasi agar ASN lebih bersemangat untuk bekerja.

"Saya juga ingin memastikan bahwa penerima TPP ke-13 ini, benar-benar dapat merasakan manfaatnya, terutama di tengah kebutuhan yang meningkat seperti saat ini," ucap dia.

Menurut dia, TPP ke-13 adalah bentuk apresiasi dari pemerintah kepada ASN dan pihak terkait atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan.

"Saya berharap TPP ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai digunakan untuk hal-hal negatif yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga," ujar dia.

Kepala BPKPD Natuna Suryanto mengatakan dirinya sudah menerima perintah dari Bupati Natuna agar TPP ke-13 disalurkan.

Menurut dia, proses pencairan TPP 13 akan dilakukan pada Senin (24/6/2024) mendatang.

Ia berharap TPP ke-13 yang disalurkan bisa digunakan dengan baik.

"Pak Bupati putuskan memberi TPP ke-13 secara maksimal yaitu satu bulan TPP dengan acuan TPP April yang dibayar di Mei," ucap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE