Euro 2024, Didier Deschamps minta Prancis tidak anggap remeh Polandia

id Didier Deschamps,Timnas Prancis,Timnas Polandia,Grup D Euro 2024,Euro 2024,Timnas Belanda,Timnas Austria

Euro 2024, Didier Deschamps minta Prancis tidak anggap remeh Polandia

Pelatih Didier Deschamps bersama Kylian Mbappe. (ANTARA/AFP/Franck Fife/pri.)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps meminta anak-anak asuhnya tidak menganggap remeh Timnas Polandia ketika bertemu pada pertandingan terakhir Grup D Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund yang digelar Selasa pukul 23.00 WIB.
 
Dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa, Deschamps meyakini jika Polandia akan berupaya menampilkan yang terbaik, meski sudah dipastikan tak bisa lolos ke babak 16 besar.
 
"Kami selalu memberikan rasa hormat yang tinggi terhadap lawan kami. Saya yakin kami akan menghadapi tim yang akan melakukan yang terbaik untuk menang," tegas Deschamps.
 
 
Diketahui Polandia sudah dipastikan tak akan bisa lolos ke babak selanjutnya setelah sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun dari Belanda 1-2 dan Austria 1-3.
 
"Ini adalah level tertinggi dalam sepak bola, jadi kami tidak berharap tim Polandia ini akan lengah," pungkas Deschamps.
 
 
Timnas Prancis sudah hampir dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024, namun tentu mereka ingin melenggang ke fase gugur dengan status juara grup.
 
 
Adrien Rabiot serta kolega wajib mengamankan poin penuh ketika menghadapi Polandia dengan skor telak agar memuluskan mereka mengamankan tempat pertama.
 
Kini Prancis menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan torehan empat poin dari dua laga, hasil mengalahkan Austria 1-0 dan menahan imbang Belanda 0-0.
 
Sementara itu, Pelatih Timnas Polandia Michal Probierz mengatakan jika timnya diselimuti motivasi tinggi jelang laga kontra Timnas Prancis pada pertandingan terakhir Grup D Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa pukul 23.00 WIB.
 
Dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa, Probierz sadar jika Polandia sudah tak memiliki kesempatan untuk melaju ke babak selanjutnya, namun pemainnya tetap memiliki ambisi.
 
"Memang benar kami tidak punya peluang untuk lolos, tapi saya tidak punya masalah dengan motivasi para pemain menjelang pertandingan terakhir ini," ungkap Probierz.
 
Probierz menjelaskan jika jelang pertandingan ini, anak-anak asuhnya tetap menunjukkan etos kerja yang luar biasa dan sama sekali tidak kehilangan motivasi.



 
Pelatih berkewarganegaraan Polandia tersebut menegaskan jika Robert Lewandowski serta kolega ingin pergi dari turnamen Euro 2024 dengan memori manis.
 
"Mereka bekerja sangat keras dan saya harap kami akan menampilkan performa yang bagus. Tentu saja, secara umum kami kecewa tapi saya tetap berpikir kami akan membawa pulang kenangan indah dari turnamen ini," tegas Probierz.
 
Polandia sudah dipastikan tidak memiliki peluang untuk melaju ke babak 16 besar Euro 2024 setelah pada dua pertandingan sebelumnya menelan kekalahan dari Belanda 1-2 dan Austria 1-3.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Didier Deschamps minta Prancis tak anggap remeh Polandia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE