Ketua RT/RW Tanjungpinang dapat Bantuan Sembako

id Ketua,rukun,tetangga,warga,RT,RW,Tanjungpinang,Bantuan,Sembako

Ketua RT dan RW selama ini telah memberi kontribusi yang baik dalam pelaksanaan pembangunan di Tanjungpinang, terlebih lagi dalam memberikan pelayanan kepada warganya
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, mendapat bantuan sembako dari pemerintah setempat.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, di Asrama Haji, Senin, mengatakan, sebanyak 632 Ketua RT dan 152 Ketua RW menerima paket Idul Fitri berupa tepung 2 kg, gula 2 kg, kacang tanah 2 kg, mentega 1 kg, sebungkus minyak goreng, sirup 2 botol dan susu 2 kaleng.

"Paket Idul Fitri ini diserahkan untuk Ketua RT dan Ketua RW yang beragama Islam," ujarnya.

Dia mengemukakan pembagian insentif bertepatan dengan bulan Ramadan ini, Pemkot Tanjungpinang berbagi paket Idul Fitri sebagai bentuk dedikasi kepada seluruh ketua RT/RW yang telah melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya.

"Ketua RT dan RW selama ini telah memberi kontribusi yang baik dalam pelaksanaan pembangunan di Tanjungpinang, terlebih lagi dalam memberikan pelayanan kepada warganya," katanya.

Selain membagikan paket sembako, Pemkot Tanjungpinang juga memberikan bantuan berupa insentif.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada seluruh Ketua RT dan RW yang telah bekerja tanpa mengenal waktu, sebenarnya nilai insentif ini belum seberapa jika dibandingkan pengabdiannya membantu Pemkot Tanjungpinang.

Insentif yang di berikan pada triwulan 2 dari April-Juni sebesar Rp375.000 per bulan, dengan total Rp1.057.500 setelah dipotong pajak.

"Apabila kondisi keuangan pemerintah sudah stabil, kami berkeinginan untuk meningkatkan insentif yang ada saat ini, mudah-mudahan insentif dan paket sembako yang pemerintah berikan, bisa bermanfaat saat Ramadhan dan persiapan Idul Fitri nanti, " ujarnya.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul menuturkan bahwa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap kinerja RT dan RW yang bekerja tidak kenal waktu.

"Ini sebagai bentuk motivasi dan semangat untuk RT dan RW yang telah melayani masyarakat Tanjungpinang selama ini," tuturnya.

"Mudah-mudahan, seperti harapan wali kota, insentif ini bisa ditingkatkan, karena RT/RW merupakan ujung tombak pemerintah yang telah membantu para Lurah melayani masyarakat setiap hari," tambahnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE