Penerbangan Haji Batam Tidak Terganggu Cuaca Buruk

id Penerbangan,embarkasi,bandara,hang,nadim,Haji,Batam,Tidak,Terganggu,Cuaca,Buruk

Sejauh ini semua penerbangan haji masih sesuai jadwal. Kalaupun ada keterlambatan hanya sebentar, tidak sampai lama. Jadi bisa dibilang semua lancar
Batam (Antara Kepri) - Penerbangan Jamaah Calon Haji Embarkasi Batam tidak terganggu cuaca buruk yang sering melanda Batam, Provinsi Kepri, khususnya pagi hingga siang hari.

"Hingga kloter 14 ini semua lancar. Tidak ada gangguan cuaca yang menghambat penerbangan ke Tanah Suci," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Senin.

Bandara Internasionl Hang Nadim Batam memiliki landas pacu hingga 4,025 kilometer sehingga aman didarati semua jenis pesawat termasuk berbadan lebar meskipun tengah terjadi hujan lebat.

Suwarso juga mengatakan, selalu berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Hang Nadim untuk memastikan cuaca aman bagi penerbangan haji.

"Sejauh ini semua penerbangan haji masih sesuai jadwal. Kalaupun ada keterlambatan hanya sebentar, tidak sampai lama. Jadi bisa dibilang semua lancar," kata dia.

Jadwal keberangkatan haji dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam pukul 09.30 WIB. Pesawat Boeing 747-400 milik Saudi Arabian Airlines biasanya sudah mendarat sekitar pukul 07.30 WIB.

Embarkasi Batam yang terbagi dalam 20 kloter melayani JCH dari Kota Batam, Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Natuna, Anambas, Karimun dan Lingga yang masuk Provinsi Kepri.

Selanjutnya JCH yang berasal dari sejumlah kota dan kabupaten yang masuk wilayah Provinsi Riau, Provinsi Jambi, dan Provinsi Kalimantan Barat.

"Dari kloter satu hingga 14 yang sudah diterbangkan ke Tanah Suci masing-masing berasal dari Kepri, Riau, dan Kalimantan Barat," kata Suwarso.

Suwarso berharap hingga akhir musim haji seluruh penerbangan bisa lancar tanpa terganggu cuaca buruk dan ancaman kabut asap yang bisa saja mengganggu penerbangan di Batam. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE