PPP Rekomendasi Terbanyak Bakal Cawagub Kepri

id PPP,Rekomendasi,Terbanyak,Bakal,Cawagub,calon,wakil,gubernur,Kepri

Kalau kami 'kan usulkan Isdianto dan Mustofa Widjaja, tetapi tiba-tiba muncul nama Fauzi Bahar. Itu wewenang pengurus pusat, kami hanya melaksanakannya saja
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan merekomendasikan tiga nama bakal calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, terbanyak dibanding empat partai pengusung lainnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Kepri, Syarapudin Aluan yang dihubungi dari Tanjungpinang, Jumat, mengatakan nama-nama yang direkomendasikan sebagai cawagub itu berdasarkan keputusan pusat.

"Kalau kami 'kan usulkan Isdianto dan Mustofa Widjaja, tetapi tiba-tiba muncul nama Fauzi Bahar. Itu wewenang pengurus pusat, kami hanya melaksanakannya saja," ujarnya, yang juga anggota Komisi I DPRD Kepri.  

Berdasarkan Tata Tertib Pemilihan Wagub Kepri, setiap partai pengusung hanya berhak mengusulkan dua nama bakal cawagub. Lima partai pengusung harus menghasilkan dua nama cawagub yang diusulkan Gubernur Nurdin Basirun kepada DPRD Kepri.

Partai Demokrat merekomendasikan Isdianto dan Agus Wibowo, Gerindra merekomendasikan Isdianto dan Fauzi Bahar, Nasdem merekomendasikan Isdianto dan Rini Fitrianti, PKB merekomendasikan Isdianto dan Mustafa Widjaja, sedangkan PPP merekomendasikan Isdianto, Mustafa Widjaja dan Fauzi Bahar.

Aluan mengatakan satu nama yang diusulkan sebagai bakal cawagub pengganti Agus Wibowo dapat dilakukan dengan cara musyawarah. Namun hal itu menunggu keputusan panitia pemilih, yang diinformasikan secara resmi oleh DPRD Kepri kepada Gubernur Nurdin Basirun jika Agus Wibowo tidak memenuhi persyaratan atau mengundurkan diri.

Selasa pekan depan, bertepatan dengan berakhirnya batas waktu penyerahan berkas persyaratan cawagub, panitia pemilih sudah dapat mengambil langkah-langkah strategis.

PPP, menurut dia tidak kesulitan dalam memutuskan salah satu nama yang direkomendasikan sebagai cawagub. PPP cenderung menginginkan permasalahan itu diselesaikan melalui jalur musyawarah sehingga memperoleh satu nama cawagub yang akan menjadi rival politik Isdianto.

Sebagai contoh, dalam rapat tersebut disepakati Mustofa Widjaja sebagai bakal cawagub, maka PPP akan menghormati keputusan itu.

"Atau Rini, atau pun Fauzi Bahar, pokoknya salah satu nama dari tiga kandidat itu diputuskan dalam musyawarah partai pengusung, kami mendukungnya. Kami akan menyampaikan hasilnya kepada pusat," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE