Pemkot libatkan pengusaha dalam program sembako gratis

id pemkot tanjungpinang,sembako gratis,sekda tanjungpinang ,riono

Pemkot libatkan pengusaha dalam program sembako gratis

Lambang Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, akan melibatkan pengusaha dalam program sembako gratis untuk warga kurang mampu menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Tanjungpinang sudah memiliki Forum CSR, yang pengurusnya adalah pengusaha. Kami akan mendorong mereka untuk memperhatikan masyarakat kurang mampu melalui dana CSR," ujar Sekretaris Daerah Tanjungpinang, Riono, di Tanjungpinang, Jumat.

Ia mengemukakan, akan menggelar rapat bersama pengurus Forum CSR untuk membahas program itu.

Bantuan dari para pengusaha akan diserahkan kepada warga kurang mampu yang akan merayakan Lebaran.

"Bantuan dalam paket sembako dan paket Lebaran," katanya.

Selain menggalang bantuan dari pengusaha, Riono mengemukakan, pihaknya juga akan menggelar operasi pasar menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah di sejumlah daerah padat penduduk. Operasi pasar bertujuan mengintervensi harga barang kebutuhan masyarakat yang cenderung naik menjelang lebaran.

"Kami imbau pedagang tidak menaikkan harga barang kebutuhan masyarakat terlalu tinggi. Kalau distribusi dan persediaan barang lancar, tidak ada alasan menaikkan terlalu tinggi," tegasnya.

Untuk saat ini, kata dia persediaan kebutuhan pokok masyarakat mencukupi hingga Lebaran. Namun pengawasan pasar tetap dilakukan secara ketat dan koordinatif.

"Kami akan mengambil langkah-langkah strategis terhadap gejala negatif yang terjadi di pasar berdasarkan hasil pengawasan. Tentu ini untuk kepentingan semua pihak," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE