Speed boat kandas di perairan Lobam

id speed boat kandas ,perairan lobam,bintan

Tim Basarnas Kota Tanjungpinang melakukan evakuasi terhadap 38 penumpang speed boat Putra Kepri yang kandas di perairan Lobam, Kabupaten Bintan.(Foto Dokumentasi Basarnas Tanjungpinang).

Batam (Antaranews Kepri) - Speed boat Putra Kepri kandas di perairan Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, sesaat setelah lepas tali dari pelabuhan Sri Bintan Pura, Kota Tanjungpinang menujupelabuhan Telaga Punggur, Kota Batam.

"Kita menerima informasi speed boat kandas di perairan Lobam dari bapak Gultom, hakim Tipikor Tanjungpinang," kata Kepala kantor badan search and rescue nasional (Basarnas) Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi, kepada Antara, Senin.

Budi mengatakan pihaknya mendapatkan informasi kandasnya speed boat Putra Kepri pada pukul 06.19 WIB dan tim Basarnas langaung bergerak ke lokasi kejadian dengan menggunakan kapal RB 209.

"Pukul 06.41 WIB speed boat Putra Kepri sudah lepas dari kandasnya dan menuju pelabuhan Lobam untuk menunggu evakuasi dari kapal Basarnas," ujar Budi.

Kemudian pada pukul 07.35 WIB Kapal SAR RB 209 kata Budi, mendapati speed boat Putra Kepri dan melaksanakan evakuasi.

"Para penumpang selanjutnya kita bawa ke Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang," papar Budi.

Budi menambahkan penumpang dalam speed boat Putra Kepri berjumlah 38 orang. Terdiri dari 28 laki-laki dan 10 perempuan.

"Alhamdulillah evakuasi berjalan lancar dan semua penumpang selamat," kata Budi.

Speed boat Putra Kepri kata Budi memiliki tiga orang awak kapal dan dinakhodai oleh Safrizal.

Sebelum berangkat dari pelabuhan Telaga Punggur lanjut Budi, speed boat Putra Kepri sudah mendapatkan surat persetujuan berlayar atau port clearence dari syahbandar di Tanjungpinang.(Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar