Disdik Bintan mulai bagikan seragam sekolah gratis

id Disdik Bintan,seragama sekolah gratis

Lambang Kabupaten Bintan

Tahun ini pemerintah sudah mengadakan perlengkapan sekolah dengan nilai Rp5 miliar
Bintan (Antaranews Kepri) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, mulai membagikan seragam sekolah gratis untuk siswa Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidayah, SMP dan Madrasah Tsanawiyah.

Kepala Disdik Bintan, Tamsir di Bintan, Sabtu, mengatakan, penyaluran bantuan seragam itu ditargetkan selesai pada akhir Oktober 2018.

"Bantuan tersebut, diberikan hanya kepada siswa baru SD sederajat dan SMP sederajat," ujarnya.

Ia mengemukakan pemerintah akan menyerahkan lima jenis baju kepada siswa melalui pihak sekolah. Selain itu, siswa juga mendapatkan, sepatu, kaos kaki, topi, dasi , tas dan buku tulis gratis.

"Sama seperti tahun lalu, bantuan yang diserahkan lengkap lima jenis baju, kemudian ada sepatu, topi, kaos kaki, buku tulis, tas serta kaos kakinya. Jadi orang tua atau wali murid tidak perlu lagi memikirkan biaya membeli perlengkapan sekolah," ujarnya

Ia menerangkan pemerintah daerah sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk perlengkapan siswa SD sederajat sebesar Rp2,7 miliar, dan siswa SMP sederajat sebesar Rp2,3 miliar.

"Tahun ini pemerintah sudah mengadakan perlengkapan sekolah dengan nilai Rp5 miliar," ujarnya.

Tamsir berharap bantuan itu dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para siswa. Proses distribusi ke siswa akan diawasi oleh tim sehingga berjalan optimal.

"Kami berharap bantuan tersebut memberi dampak positif dalam peningkatkan sumber daya manusia yang tangguh dan berkualitas di Bintan," lanjutnya.

Ia mengemukakan bantuan yang sama juga dilakukan tahun 2017. Bantuan tersebut sebagai komitmen Pemkab Bintan untuk membantu meringankan beban keluarga, terutama saat tahun ajaran baru.

"Bupati Bintan Apri Sujadi menginginkan bantuan tersebut diberikan setiap tahun kepada siswa baru. Ini sebagai respons kepala daerah terhadap aspirasi masyarakat," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar