Legislator: Pemprov Kepri harus tambah kapal pelajar

id anggota DPR,Dwi Ria Latifa,transportasi laut,pelajar,kepri

Legislator: Pemprov Kepri harus tambah kapal pelajar

Puluhan siswa SD menumpangi kapal bermesin satu atau boat pancung ketika hendak menuju sekolah mereka di Pulau Akar, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. (Antara News Kepri/Messa Haris)

Kelemahan yang juga menjadi kekhususan di Kepri ini adalah transportasi laut yang menghubungkan dari satu pulau ke pulau yang lain
Batam (Antaranews Kepri) - Anggota DPR RI Dwi Ria Latifa meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menambah transportasi laut untuk masyarakat terutama bagi para pelajar agar dapat menunjang aktivitas belajar yang lebih baik.

Dwi Ria mengatakan hal tersebut sudah disampaikan saat Komisi II DPR RI, melakukan kunjungan kerja di kantor Pemprov Kepri di Dompak, Kota Tanjungpinang pada Senin (30/7) lalu.

"Kelemahan yang juga menjadi kekhususan di Kepri ini adalah transportasi laut yang menghubungkan dari satu pulau ke pulau yang lain," papar Dwi Ria Latifa kepada Antara, Kamis. 

Politisi PDI Perjuangan itu berharap nantinya tidak hanya ada bus sekolah saja, namun Pemprov Kepri menyediakan kapal sekolah. 

Sehingga bisa digunakan para pelajar untuk menuju sekolah mereka.

"Saya juga berharap nantinya Pemprov Kepri juga menyediakan kapal puskesmas keliling," ujar Dwi Ria Latifa.

Menurut dia, dengan adanya kapal puskesmas keliling, masyarakat yang menetap di pulau-pulau terluar Provinsi Kepri tidak lagi merasa was-was ketika sakit.

"Jadi ketika ada warga pulau yang sakit dan tidak bisa ke kota, petugas medis yang jemput bola," papar Dwi Ria Latifa.

Dwi Ria Latifa mengatakan kondisi geografis Provinsi Kepri yang 96 persennya didominasi laut, seharusnya Pemprov Kepri lebih memikirkan transportasi laut bagi masyarakatnya.

"Saya berharap itu (transportasi laut) bisa dispesialkan untuk menghubungkan pulau-pulau," pungkas Dwi Ria Latifa.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE