Nasdem tutup kampanye di Kote dan targetkan 8 kursi

id Kampanye nasdem lingga

Nasdem tutup kampanye di Kote dan targetkan 8 kursi

Logo Partai Nasional Demokrat (NasDem). (Foto: Antaranews) (/)

Lingga (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Lingga menutup kampanye terakhirnya di Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, dan menargetkan delapan kursi di DPRD Kabupaten Lingga.

"Jadi dari pergerakan caleg-caleg Nasdem, sudah bisa kita prediksi tujuh kursi sudah kita dapat, dan di akhir-akhir masa kampanye ini kita akan berupaya peroleh 8 kursi di DPRD Lingga, di kampanye terakhir ini," kata ketua Bapilu Partai Nasdem, Said Abdul Hamid, kepada Antara, Sabtu.

Hal tersebut menurut Said Abdul Hamid, bukan khayalan belaka namun kondisi tersebut juga dilihat dari pergerakan para calon anggota legislatif dari Partai Nasdem yang terus bergerak, sejak dibukanya kampanye di penutup tahun 2018 kemarin, hingga menjelang pemilihan yang akan berlangsung pada 17 April 2019 ini.

Dari beberapa partai politik yang ikut kontestasi di Kabupaten Lingga, Partai Nasdem yang saat ini juga menguasai kursi eksekutif dan kursi legislatif juga sangat gencar melakukan pertemuan-pertemuan dengan turun langsung ke beberapa titik di tiga Dapil yang ada di Kabupaten Lingga.

"Kalau murni tidak ada kecurangan dan tidak ada politik uang, kami sangat optimis perolehan suara Nasdem dapat melebihi target yang kita tentukan," ujarnya.

Rincian target perolehan suara tersebut, antara lain di Dapil I target dua kursi yang sebelumnya juga mendapat dua kursi, Dapil II yang merupakan Dapil baru dari empat kursi yang ada Nasdem menargetkan dua kursi, kemudian Dapil III yang mendapat jatah sepuluh kursi dan sebelumnya Nasdem memperoleh tiga kursi pada Pemilu yang lalu, kali ini Nasdem menargetkan empat kursi.

"Dengan politik tanpa mahar, politik tanpa money politik, kita yakin Nasdem menang," sebutnya.

Dari data yang diperoleh dari beberapa lembaga pengawas Pemilu yang resmi, Partai Nasdem Kabupaten Lingga, merupakan partai yang paling banyak menggelar pertemuan terbatas maupun pertemuan terbuka sejak Desember 2018 hingga menjelang masa tenang ini. Dengan rincian, Nasdem 21 kali kampanye terbatas, kemudian Partai Golkar 8 kali, Demokrat 5 kali, PPP dan PDIP masing-masing 4 kali. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE