Wakil Bupati Lingga safari Ramadhan di Pulau Duyung

id Wakil Bupati Lingga safari Ramadhan di Pulau Duyung

Wakil Bupati Lingga safari Ramadhan di Pulau Duyung

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar memberikan santunan kepada anak yatim di Pulau Duyung (Ist)

Dalam safari Ramadhan tersebut, juga diisi tausiyah Ramadhan oleh ustad Harianto, yang bertemakan Ramadhan sebagai bulan ampunan
Lingga (ANTARA) - Wakil Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar menyambangi Pulau Duyung, Kecamatan Katang Bidare, untuk melakukan safari Ramadhan yang telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Lingga.

"Kesempatan ini kita manfaatkan, untuk bersilaturahmi dan mendengarkan keluh kesah masyarakat di bulan yang penuh berkah, di Ramadhan 1440 Hijriyah ini," kata Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, kepada Antara, Minggu.

Kunjungan ke Pulau Duyung disambut Kepala Desa Pulau Duyung Zalman yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga karena telah merealisasikan beberapa pembangunan di wilayah Desa Pulau Duyung, salah satunya Dermaga Lubuk Tangis yang selama ini menjadi jantung transportasi laut di Pulau Duyung.

Di tempat yang sama hadir juga Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) yang dalam kesempatan tersebut, melakukan sosialisasi tentang tugas dan fungsi P2TP2A, yang kini sudah ada di Kecamatan Katang Bidare, untuk mengoptimalisasi peran pemberdayaan dan perlindungan terhadap hak-hak anak sebagaimana undang-undang perlindungan anak.

Ada juga Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lingga yang memaparkan tentang kondisi BAZ yang merupakan lembaga resmi yang dibentuk oleh pemerintah, dan telah membentuk cabang-cabang di setiap masjid di desa-desa dengan menempatkan petugas sebagai perpanjangan tangan dari BAZNAS Kabupaten.

"Dalam safari Ramadhan tersebut, juga diisi tausiyah Ramadhan oleh ustad Harianto, yang bertemakan Ramadhan sebagai bulan ampunan," ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Katang Bidare, Widi Satoto.

Puluhan paket sembako, juga dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, di Desa Pulau Duyung, sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya, untuk tetap menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusyuk, dengan harapan bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat di Desa Pulau Duyung, Kecamatan Katang Bidare. (Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar