IWO Karimun gugah nasionalisme dengan bagikan bendera

id IWO Karimun bagi-bagi bendera,HUT RI

Aksi bagi-bagi bendera yang digelar IWO Karimun di simpang lampu merah Sei Lakam, Kamis (15/8). Foto istimewa

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau membagikan seribu lembar bendera merah putih kepada para pengendara untuk menggugah nasionalisme warga.

"Saya pasang ya benderanya, Pak. Biar semarak perayaan Hari Kemerdekaan kita," ucap Hasian Sinaga, pengurus IWO Karimun saat mengikat bendera kecil di salah satu motor yang berhenti di simpang lampu merah depan RSUD Muhammad Sani, Tanjung Balai Karimun, Kamis.

Hasian Sinaga beserta sejumlah pengurus IWO Karimun tidak hentinya membagikan bendera kepada para pengendara motor maupun mobil yang berhenti di persimpangan tersebut.

Tidak hanya kendaraan warga biasa  para pejabat menggunakan kendaraan plat merah, termasuk Bupati Karimun Aunur Rafiq yang menggunakan mobil BP 1 K juga dicegat dan diberikan selembar bendera.

"Terima kasih, saya juga pasang bendera (di mobil)," ujar Aunur Ragiq sambil sisi kanan depan mobil yang sudah terpasang bendera merah putih.

Menurut Ketua IWO Karimun Rusdianto, aksi bagi-bagi bendera merah putih merupakan ide yang secara spontan dilontarkan pengurus dalam rangka mengisi HUT IWO ke-7 yang jatuh pada 8 Agustus 2019.

"Karena berdekatan dengan HUT RI ke-74, maka HUT IWO ke-7 disepakati dengan kegiatan bagi-bagi bendera gratis kepada pengendara. Murah meriah, tapi memiliki makna untuk menggugah rasa nasionalisme warga, khususnya untuk menyemarakkan perayaan HUT RI ke-74," katanya.

Rusdi mengatakan seribu bendera tersebut dibagikan di tiga lokasi, yakni di simpang lampu merah RSUD, lampu merah simpang Baran I dan simpang Sei Lakam.

"Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari dukungan bupati dan kapolres. Kami sangat berterima kasih atas dukungan keduanya," katanya.

Dia mengatakan sudah selayaknya segenap masyarakat menyambut Hari Kemerdekaan RI dengan penuh kegembiraan dan rasa syukur.

"Setidaknya dengan memasang bendera di kendaraan," kata dia.

Aksi bagi-bagi bendera tersebut mengundang beragam komentar dari kalangan pengendara.

Seorang pengendara merespons positif dengan meminta tiga lembar bendera.

"Yang dua lembar lagi untuk motor adik dan istri," ucap seorang pengendara, Joni.

Ketua DPW Laskar Melayu Bersatu Provinsi Kepri Datuk Panglima Azman Zainal juga memberikan apresiasi karena aksi bagi-bagi bendera mengandung pesan nasionalisme kepada masyarakat.

"Memang terlihat sederhana, tapi sangat penting agar masyarakat ikut aktif menyemarakkan HUT RI ke-74 ini," ucap Azman.

Azman yang melintas di simpang lampu merah Sei Lakam mengaku tidak kebagian bendera karena lampu hijau sedang menyala.

"Mau mundur tidak bisa, karena kendaraan di belakang sudah membunyikan klakson," ucapnya. 
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar