Wali Kota ajak masyarakat konsumsi minyak nonsubsidi

id kuota bbm batam,bbm bersubsidi

Wali Kota ajak masyarakat konsumsi minyak nonsubsidi

Wali Kota Batam Muhammad Rudi (ANTARA/Naim)

Batam (ANTARA) - Wali Kota Batam Kepulauan Riau Muhammad Rudi mengajak masyarakat mengonsumsi bahan bakar minyak nonsubsidi terkait terbatasnya pasokan Premium di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di daerah setempat.

"Masyarakat Batam, belilah bahan bakar yang nonsubsidi. Yang itu tidak pernah masalah," kata Wali Kota di Batam, Kamis.

Masyarakat banyak mengeluhkan kelangkaan bahan bakar bersubsidi itu di sejumlah SPBU, hingga menyebabkan antrean mengular.

Wali Kota mengatakan telah memanggil pimpinan PT Pertamina setempat untuk meminta penjelasan mengenai kelangkaan Premium.

Berdasarkan perbincangannya dengan pimpinan Pertamina, Rudi mengatakan memang sedang ada upaya pengalihan dari Premium ke BBM nonsubsidi.

"Yang tidak subsidi tidak masalah," kata dia.

Menurut dia, kuota BBM nonsubsidi setiap tahun memang dikurangi.

Sementara itu, Marketing Branch Manager Pertamina Batam, Awan Suharjo mengatakan pihaknya menyalurkan BBM sesuai dengan kuota yang ditetapkan.

Sepanjang Januari hingga Agustus 2019, Pertamina telah menyalurkan Premium sebanyak 211.210 kiloliter. Sedangkan penyaluran solar Januari hingga September 2019 mencapai 117.225 kiloliter.

Dalam siaran pers bersama Polda Kepri, Awan mengajak masyarakat untuk menggunakan bahan bakar sesuai dengan kebutuhan kendaraan.

Kendaraan kategori mewah, diharapkan menggunakan BBM oktan 90, sesuai dengan buku petunjuknya.

Pertamina juga berharap BBM jenis Premium dapat dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan.

Dirreskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Rustam Mansur mengatakan pihaknya berkomitmen melakukan penegakan hukum apabila menemukan pelanggaran dalam penyaluran BBM.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar