LKBN Antara umumkan pemenang lomba film

id Natuna, Film pendek, Hut Antara 82

LKBN Antara umumkan pemenang lomba film

Sertifilat penghargaan lomba film pendek oleh Perum LKBN Antara. (ANTARA/Cherman)

Batam (ANTARA) - Para pemenang lomba film pendek Perum LKBN Antara Biro Kepri telah diumumkan pada Jumat (13/12), setelah melalui tahapan penjurian sehari sebelumnya.

"Selain melakukan pemotongan tumpeng, kita juga mengumumkan hasil dari lomba film," kata Kepala Biro Perum LKBN Antara Kepulauan Riau, Evy Ratnawati Syamsir di sela peringatan HUT Antara di Kantor Biro Antara Kepri, Sekupang, Batam, Kepri, Jumat.

Ia juga mengatakan, lomba film pendek dengan tema Budaya Manis Laku sebagai Citra Bangsa di ikuti 16 peserta dari berbagai daerah.

"Natuna salah satu pemenang dengan meraih juara 2, peserta dari Majalengka Jawa Barat mendapatkan juara 1 dan Kota Batam juara 3 untuk kategori umum," jelasnya.

Sementara untuk kategori pelajar, dimenangkan utusan Batam dan Bintan, begitu juga untuk kategori pemeran, sutradara, penyunting gambar dan penata kamera terbaik didominasi perwakilan Batam.

Ia berterima kasih atas partisipasi semua peserta lomba, terkhusus kepada tim kreator film Ayo Dolan.

"Kami mengapresiasi pada mereka (film Ayo Dolan) karena mereka memberi nuansa alam baru di Kepri, serta  lagu 'original', karena itu kami beri mereka penghargaan karya 'original' terbaik," kata Evy Ratnawati Syamsir.

Sedangkan, Syukri, pemenang lomba juara 2 asal Kabupaten Natuna dengan judul " Demi Dia Masa Depan Bangsa" mengucapkan terima kasih atas diadakannya lomba oleh Perum LKBN Antara Biro Kepri karena telah memberikan ruang dan panggung bagi pegiat perfilman daerah.

"Meski kami terpencil tapi tidak membuat kami terkucil, ini berkat Antara yang telah memberi ruang dan dukungan pada kami untuk berkarya," kata Syukri.

Ia berharap selain lomba film, Antara juga dapat membuat kegiatan lain dalam mendukung perfilman daerah seperti workshop dan pelatihan.

"Kami berharap, khususnya pemerintah daerah melirik sektor ini, beri kami panggung dan ruang seperti yang dilakukan Antara, entah itu lomba atau pelatihan agar potensi kami semakin berkembang," kata dia.

Ia juga mengucapkan selamat hari jadi Antara, semoga Antara selalu menjadi rujukan bagi para kreator perfilman serta motivator anak muda untuk selalu berkarya.

"Kami dari Crut Criet Production mengucapkan selamat hari jadi yang ke-82 tahun LKBN Antara, semoga semakin sukses," kata Syukri.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar