Jenazah Didi Kempot akan dimakamkan di Ngawi

id didi kempot meninggal,penyanyi didi kempot,penyanyi campur sari

Jenazah  Didi Kempot akan dimakamkan di Ngawi

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (kanan) mengunjungi Rumah Sakit Kasih Ibu Solo pada Selasa (5/5/2020) untuk melayat ke keluarga penyanyi Didi Kempot. (ANTARA/HO/Humas Pemkot Surakarta)

Solo (ANTARA) - Jenazah penyanyi campursari Didi Kempot akan dimakamkan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat melayat di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, tempat Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa pagi.

"Ini dari rumah sakit akan dibawa ke Sumber (kediaman Didi Kempot) sebentar. Setelah itu langsung dibawa ke Ngawi," katanya.

Wali Kota Rudy mengaku sangat dekat dengan Didi Kempot serta ayahnya, Ranto Edi Gudel, semasa seniman yang akrab disapa Mbah Ranto itu hidup.

"Saya tidak hanya dekat (dengan Didi Kempot) tetapi juga dengan saudara-saudaranya dan Mbah Ranto," katanya.

Belum lama ini Rudy bekerja sama dengan Didi Kempot untuk merilis lagu berjudul "Ojo Mudik", lagu berisi pesan kepada perantau asal Solo agar  Lebaran kali ini tidak mudik untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Saya kemarin sore juga telepon-teleponan dengan Beliau. Ngobrol, Beliau masih mau nggarap rekaman. Saya juga tidak ada fisarat apa pun," katanya.

Wali Kota mengatakan bahwa warga Kota Solo kehilangan sosok seniman sederhana dengan meninggalnya penyanyi campur sari Didi Kempot.

"Masyarakat Solo kehilangan sosok seniman yang luar biasa, tidak memandang suku, agama, ras. Orangnya sangat sederhana," katanya.

Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo pada pukul 07.45 WIB menurut Asisten Manajer Humas Rumah Sakit Kasih Ibu Divan Fernandez. Menurut Divan, Didi masuk ke rumah sakit pada pukul 07.25 WIB dalam kondisi tidak sadar.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE