Hadiri acara Gubernur tiga warga Serasan di swab

id serasan,natuna

Hadiri acara Gubernur tiga warga Serasan di swab

Salah seorang warga Serasan, Natuna sedang jalani tes usab (swab) menyusul positifnya Gubernur Kepri Isdianto yang terpapar virus Corona. Para warga yang hadir dalam penyambutan Isdianto pasca dilantik sebagai gubernur definitif beberapa waktu lalu, ramai-ramai menjalani swab. Foto Antara/HO Komunitas Serasan/Cherman

Natuna (ANTARA) - Setelah Gubernur Kepulauan Riau dinyatakan Positif COVID - 19 ratusan warga ikut menjalani tes usab (swab) termasuk warga asal Pulau Serasan Natuna di Tanjungpinang.

Hal itu dilakukan karena  tiga warga Serasan tersebut ikut menghadiri berbagai rangkaian kegiatan gubernur sekembalinya dari Jakarta usai dilantik sebagai Gubernur Kepri Senin (27/7) lalu.

"Iya ini tiga orang asal Serasan juga ikut di swab, ini baru selesai," kata Sam warga Serasan saat ikut memantau kerabatnya menjalani swab test di Tanjungpinang.

Terpantau, telah tiga hari terakhir warga antusias melaksanakan swab test di RSUP RAT Tanjungpinang, sejak Kamis (30/7) menyusul positifnya ajudan Gubernur Kepri dan pada Sabtu (1/8) dinihari baru diketahui kepastian Gubernur Kepri Isdianto pula yang terpapar COVID-19..

Diketahui, Gubernur Kepri usai dilantik pada Senin lalu, Selasa kembali ke daerah melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dan ada acara penyambutan di bandara tersebut.

Dilanjutkan ziarah ke Makam Taman Pahlawan Batu 5 Kota Tanjungpinang, Dihari yang sama juga menggelar syukuran di Gedung Daerah Tanjungpinang. 

Selanjutnya menghadiri rapat kepala desa se-Kepri melalui video conference di Gedung Daerah, dilanjutkan salat di Masjid Sultan Riau Penyengat dan agenda tersebut dihadiri masyarakat serta para wartawan. 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar