Satgas COVID-19 Kepri siapkan lokasi karantina antisipasi lonjakan pasien

id kepri

Satgas COVID-19 Kepri siapkan lokasi karantina antisipasi lonjakan pasien

Gubernur Kepri Isdianto dinyatakan terpapar COVID-19. Foto ANTARA/HO/Tangkapan layar IG

Tanjungpinang (ANTARA) - Satgas COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau diketahui saat ini sedang melakukan persiapan mencari dan menyiapkan tempat karantina dan bahkan tempat perawatan bagi pasien COVID 19.

Angka positif COVID-19 Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang terus meningkat seiring dengan status ajudan Gubernur Kepri dinyatakan positif COVID-19 bahkan saat ini Gubernur Kepri, Isdianto juga telah dinyatakan positif terjangkit.

"Sabar ya teman-teman, fokus gugus tugas sekarang untuk penyiapan tempat karantina dan rawat," kata Nikolas Panama Juru Bicara Satgas COVID-19 Kepri menjawab pertanyaan para wartawan, Sabtu siang.

Sejak Kamis hingga Sabtu, warga terus berdatangan di posko kesehatan untuk menjalani swab test.

"Gubernur positif COVID, ada statemennya di TV, teman-teman yang kontak erat dengan beliau sebaiknya swab di RSUP Kepri," himbau Niko.

Sebelumnya, Gubernur Kepri usai dilantik pada Senin lalu dan Selasa kembali ke daerah melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dan ada acara penyambutan di bandara tersebut.

Dilanjutkan ziarah ke Makam Taman Pahlawan Batu 5 Kota Tanjungpinang, Di hari yang sama juga menggelar syukuran di Gedung Daerah Tanjungpinang. 

Selanjutnya menghadiri rapat kepala desa se-Kepri melalui video conference di Gedung Daerah, dilanjutkan salat di Masjid Sultan Riau Penyengat dan agenda tersebut dihadiri masyarakat serta para wartawan. 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar