Selama 18 jam petugas padamkan kobaran api di pabrik mebel Cakung

id Kebakaran pabrik mebel, Cakung, Jaktim, damkar,Damkar jaktim

Selama 18 jam petugas padamkan kobaran api di pabrik mebel Cakung

Petugas Damkar Jakarta Timur melakukan pendinginan api di bawah material bahan baku mebel di PT Wintrad Jaya Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Senin (10/8/2020). Petugas damkar butuh waktu 18 jam bekerja hingga api benar-benar padam. (ANTARA/HO-Damkar Jaktim).

Jakarta (ANTARA) - Kebakaran di pabrik mebel di Cakung, Jakarta Timur, Ahad (9/8) siang berakhir pada Senin pagi setelah petugas damkar bekerja selama 18 jam memadamkan api.

"Proses pemadaman kebakaran yang terjadi kemarin siang sekitar pukul 12.06 WIB membutuhkan waktu hingga 18 jam," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.

Gatot melaporkan hingga pukul 05.35 WIB personel damkar masih melakukan pendinginan dengan mengerahkan 24 unit mobil pompa berikut pendukung untuk memadamkan kebakaran pabrik mebel di Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Pemadaman yang berjalan cukup lama itu karena petugas harus mengurai tumpukan kayu sehingga api yang berada di bawahnya dapat benar-benar padam.

Gatot mengatakan informasi di lapangan menyebutkan bahwa api berasal dari tumpukan kayu untuk bahan pembuatan meja dan sempat terdengar beberapa kali suara ledakan.

Kasudin Damkar Jaktim Mukhtar Zakaria mengatakan pemadaman api melibatkan total 30 unit armada pompa gabungan.

Jakarta Timur mengerahkan 24 unit armada, Damkar Kota Bekasi empat armada dan Suku Dinas Damkar Jakarta Utara dua unit.

Total keseluruhan personel damkar yang dilibatkan sebanyak 150 orang untuk memadamkan api yang membakar pabrik milik PT Wintrad Jaya seluas satu hektare.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE