KPP Natuna tingkatkan potensi SAR perairan Natuna

id Natuna, sar natuna, Basarnas, Kepala Basarnas, Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel

KPP Natuna tingkatkan potensi SAR perairan Natuna

Bupati Natuna saat membuka kegiatan pelatihan SAR Daerah Tahun 2020 di Natuna Hotel, Ranai, Natuna, Selasa (25/8) (Antara Kepri/ Cherman)

Natuna (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna kembali melakukan kegiatan penambahan potensi SAR dengan melakukan koordinasi lintas sektor dalam melakukan oprasi SAR di wilayah laut Natuna.

"Tema kita kali ini meningkatkan sinergitas dalam rangka penyelamatan operasi pencarian dan pertolongan di perairan Kabupaten Natuna" kata Mexianus Bekabel saat menyampaikan laporan dalam pembukaan kegiatan latihan SAR Daerah Tahun 2020 di Natuna, Selasa.

Ia juga menyampaikan tujuan kegiatan untuk meningkatkan kerja sama yang baik telah terjadi selama ini.

"Koordinasi, sinergitas, mengakomodir, edukasi, meningkatkan potensi SAR untuk mengantisipasi guna mencapai target operasi cepat," ujarnya.

Sementara Bupati Natuna, Hamid Rizal saat membuka acara menyampaikan kegiatan tersebut penting bagi Daerah Natuna dalam menunjang terciptanya sumberdaya manusia yang handal di daerahnya.

"Latihan SAR ini tujuannya memberikan ilmu dimana mencari dan pertolongan baik di darat maupun di laut," kata Bupati.

Selanjutnya, Ia juga mengingatkan bagi pihak yang terlibat dalam latihan tersebut agar serius mengikuti materi yang akan diberikan para narasumber.

"Menambah ilmu, bagi para peserta marilah kita ikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh, ikuti dengan serius, ilmu yang didapat dapat dibawa terus dalam kehidupan sehari-hari dan diterapkan di lapangan sehingga kita bisa menyesuaikan diri di masyarakat, dan yang paling penting adalah disiplin," pesan Bupati.

Ia juga berharap latihan dan koordinasi tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi peserta dan manfaat bagi Kabupaten Natuna secara umum. 

"Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua, berguna bagi Natuna secara umum, dan saat ini jaga kesehatan di tengah pandemi ini, jaga stamina kita masing masing," kata Hamid Rizal.

Kegiatan di ikuti 25 oramg peserta dari berbagai unsur terkait, diantaranya TNI, Polri, Pemerintahan daerah, Komunitas dan Potensi SAR Natuna.

Materi disampaikan oleh Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel, Pejabat Basarnas Pusat, Kepala Direktorat penyiapan dukungan komunikasi dan sertifikasi direktorat sistem komunikasi Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional, Angit Mulyono Satoto serta Kasubsi Operasi dan Siaga Kansar Natuna, Edi Sutrisno.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE