Sempat nihil empat hari, pasien COVID-19 muncul lagi di Karimun

id COVID-19 di Karimun

Sempat nihil empat hari, pasien COVID-19 muncul lagi di Karimun

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi (ANTARA Kepri/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Pasien terpapar COVID-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau kembali bertambah satu orang, setelah sempat nihil selama empat hari terakhir.

"Hari ini ada satu pasien baru yang dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan tes swab," kata Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi melalui pesan singkat yang diterima di Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

Rachmadi mengatakan, pasien COVID-19 tersebut berjenis kelamin laki-laki, berusia 48 tahun dan berdomisili di Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing.

Pasien tersebut, jelas dia, semula mengalami gejala batuk-batuk dan memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

"Pasien ini sudah dikarantina di RSUD, dan kita juga sedang melakukan 'tracing' terhadap kontak erat dengannya," kata dia.

Terkait pasien suspek berusia 54 tahun di Bukit Sidomulyo, Kecamatan Karimun yang meninggal dunia tadi malam, Rachmadi mengatakan pasien tersebut negatif COVID-19 setelah melalui dua kali tes swab

"Tes swab kedua hasilnya keluar tadi sore, dan hasilnya negatif," kata dia.

Kasus COVID-19 di Karimun sempat dilaporkan nihil dalam empat hari terakhir setelah satu pasien terakhir dinyatakan sembuh.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Karimun, total pasien COVID-19 di Kabupaten Karimun sebanyak 39 orang, 37 orang selesai menjalani isolasi karena sembuh, 1 meninggal dunia dan 1 masih dalam perawatan. 

 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar