Pabrik GoodWe di Vietnam Resmi Dibuka

Pabrik GoodWe di Vietnam Resmi Dibuka

GoodWe Membuka Pabrik Manufaktur di Vietnam

Hai Phong, Vietnam, (ANTARA/PRNewswire) - GoodWe, salah satu pelaku industri energi surya yang terkemuka, meresmikan pabrik di Vietnam. Sebagai sebuah pencapaian global, fasilitas baru ini merupakan pabrik pertama yang berada di luar kantor pusat GoodWe di Cina, serta pabrik ketiga dalam jaringan manufaktur GoodWe.

Mencapai luas sekitar 14.800 meter persegi, serta terbagi atas dua fase, pabrik ini memproduksi inverter grid-tied dan inverter hybrid. Pada tahap awal, kedua produk inverter ini menargetkan pasar-pasar di Amerika Utara dan wilayah utama di Asia. Setelah beroperasi penuh, lini produksi Fase 1 segera mencapai kapasitas produksi tahunan sebesar 5 GW.

"Pendirian pabrik ini menjadi perkembangan penting bagi GoodWe, serta membuktikan komitmen besar GoodWe terhadap perkembangan fotovoltaik di seluruh dunia, khususnya di pasar-pasar Asia sebagai sumber inspirasi dan motivasi terbesar dalam transisi energi terbarukan," kata James Hou, APAC Sales Lead, GoodWe.

Dengan mendirikan pabrik lokal di Vietnam, GoodWe akan memiliki daya saing harga yang lebih baik di pasar global, portofolio layanan yang semakin lengkap, serta pengiriman produk yang lebih tepat waktu. Seluruh layanan ini dirancang khusus untuk beragam kebutuhan di segmen residensial, komersial & industri, serta utilitas.

Pabrik ini, terwujud berkat keahlian GoodWe dalam memproduksi inverter selama lebih dari satu dekade, mengintegrasikan teknologi manufaktur inverter yang mutakhir, serta menerapkan sistem kendali mutu yang ketat. Teknik-teknik manufaktur pintar, termasuk penelusuran kualitas dan pemantauan digital, juga telah diterapkan.

Daniel Huang berkata, "Kami bertekad membangun pabrik yang menjadi tolok ukur di pasar luar negeri, memperlihatkan keunggulan operasional, serta mereplikasi kesuksesan di pasar global pada masa mendatang. Dampak positif dari pencapaian ini turut tecermin pada keahlian inovasi GoodWe, serta kontribusi GoodWe dalam penciptaan lapangan kerja di pasar lokal Vietnam."

Menurutnya, pabrik ini juga melambangkan komitmen GoodWe untuk memperkuat citra merek global. "Setelah membuka pabrik di Vietnam, kami ingin menjajaki peluang kerja sama yang lebih luas bersama klien di pasar-pasar utama, seperti Amerika Serikat dan negara-negara ASEAN, serta wilayah lain."

GoodWe adalah produsen inverter PV terkemuka di dunia, serta penyedia solusi energi pintar yang terdaftar di Bursa Efek Shanghai. GoodWe memiliki hampir 5.000 karyawan di seluruh dunia, serta menggarap instalasi PV di lebih dari 100 negara dan wilayah. GoodWe menawarkan lini produk dan solusi lengkap untuk sistem PV residensial, komersial dan industri, serta utilitas. Pada 2021, GoodWe tercantum dalam daftar tiga pemasok inverter hybrid terbaik di seluruh dunia versi Wood Mackenzie.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024