KRI Teluk Banten Tiba di Perairan Natuna

id KRI,Teluk,Banten,Perairan,Natuna,pengobatan,gratis,latihan,multilateral,naval,exercise,komodo

KRI Teluk Banten Tiba di Perairan Natuna

Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Agus Hariadi (antarakepri.com/Zam Jambak)

Natuna (Antara Kepri) - KRI Teluk Banten yang merupakan kapal pengangkut peralatan medis dalam Latihan Bersama (Latma) Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2014, sudah tiba di perairan Pulau Laut, Kabupaten Natuna.

"KRI Teluk Banten sudah lego jangkar di perairan Natuna, tepatnya di Pulau Laut," ungkap Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P), Agus Heriadi, Minggu.

Selain itu kata Agus, di KRI Teluk Banten tersebut nantinya juga akan dilakukan pengobatan umum secara gratis bagi warga, termasuk melakukan berbagai operasi ringan.

"Di KRI Teluk Banten tersebut juga akan dilakukan pengobatan gratis seperti berbagai macam operasi ringan, misal operasi katarak, sunatan masal, hernia, usus buntu dan operasi ringan lainnya," katanya.

Selanjutnya, kata Agus, seandainya dalam pengobatan masal tersebut ada penyakit tak bisatangani oleh tim medis di KRI itu, maka pasien tersebut akan dibawa menuju Rumah Sakit bergerak yang ditempatkan di Selat Lampa.

"Kapal Rumah Sakit bergerak untuk menunjang kelancaran pengobatan umum secara massal tersebut. Nantinya kapal tersebut akan mengobati penyakit secara keseluruhan yang tidak bisa di tangani di KRI Teluk Banten," katanya.

Selanjutnya kata Agus, dalam pengobatan gratis nanti, sebanyak 130 orang tenaga medis akan diturunkan untuk membantu pengobatan bagi masyarakat.

"Sebanyak 130 tenaga medis kita turunkan dalam pengobatan gratis itu mulai dari tenaga dokter, bidan hingga perawat," imbuhnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE