Said Agil Pimpin Pelatihan MTQ Kepri

id Said,Agil,Pimpin,Pelatihan,MTQ,Kepri,nasional,batam

Said Agil Pimpin Pelatihan MTQ Kepri

Ketua LPTQ Kepulauan Riau Soerya Respationo (kanan) bersama pelatih kafilah Kepri, Said Agil Al Munawar (tengah) saat pembukaan pemusatan latihan kafilah MTQ Kepri untuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional, di aula Quran Centre Batam, Senin (28/

Batam (Antara Kepri) - Mantan Menteri Agama Said Agil Husin Al Munawar memimpin langsung pusat pelatihan qari dan qariah Provinsi Kepulauan Riau dalam menghadapi ajang Musabaqah Tilawatil Quran tingkat nasional XXV di Batam, 6-13 Juni.

"Pemusatan latihan dipimpin langsung oleh Prof KH Said Agil Husin Al Munawar, sehingga diharapkan hasilnya maksimal," kata Ketua Quran Center Mahadi di Batam, Selasa.

Sebanyak 49 orang kafilah asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan mendapatkan pelatihan insentif di Quran Centre sejak 14 April  hingga 27 Mei 2014.

Selain Said Agil, Pemerintah Provinsi bersama Quran Centre mendatangkan 25 orang pelatih nasional dan 20 orang pelatih lokal.

Quran Centre juga akan mengirimkan peserta MTQ kategori penghafal Al Quran ke Selangor, Malaysia untuk uji coba.

"Sekarang tinggal doa dan dukungan dari masyarakat Kepri saja," kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo yang juga Ketua Lembaga Pengkajian Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri Soerya Respationo menargetkan khafilah Kepri merebut juara umum pada MTQ Nasional di Batam, mengingat telah melakukan persiapan panjang dan matang.

"Target juara umum bukan target yang tinggi. Karena kami sudah berada di posisi tiga saat MTQ di Ambon dan peringkat dua di STQ Bangka Belitung yang lalu," kata Soerya.

Apalagi, kata dia menambahkan, Kepri menjadi tuan rumah dalam MTQ 2014, sehingga mendapatkan dukungan moril dari seluruh masyarakat Kepri.

Meski begitu, Soerya meminta agar kafilah Kepri tidak terlena dengan kondisi itu.

"Kami wajib ikhtiar dan jangan terlena. Capailah prestasi itu lewat latihan-latihan menuju kesempurnaan," kata Soerya.

Pemprov Kepri menjanjikan memberikan bonus kepada kafilah jika berhasil mendapatkan juara. Soerya berharap bonus itu dapat merangsang kafilah untuk berlatih lebih baik. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE