WNI Singapura Antusias Datangi TPS

id WNI,warga,indonesia,Singapura,Antusias,Datang,TPS,pemilu,presiden,pilpres

WNI Singapura Antusias Datangi TPS

Sejumlah warga negara Indonesia di Singapura menggunakan hak pilihnya di TPS KBRI Singapura dalam Pemilu Presiden, Minggu (6/7). WNI di Singapura antusias mendatangi TPS untuk menyalurkan suaranya daripada mengirim suaranya lewat pos. (antarakepri.co

Singapura (Antara) - Warga Negara Indonesia yang bermukim di Singapura, Minggu, antusias mendatangi tempat pemungutan suara yang dipusatkan di KBRI Singapura.

Dubes Indonesia di Singapura Andri Hadi saat ditemui mengatakan, antusias masyarakat untuk memilih presiden dan wakil presidennya sangat tinggi.

"Sangat ramai yang datang, beda dengan Pemilu Legislatif lalu," ujar Dubes.

Ia menjelaskan, daftar pemilih tetap WNI yang memilih sebanyak 108.000 orang. Mereka dapat menyalurkan suaranya dengan datang langsung ke TPS atau melalui pos.

"Pemilih ramai datang karena mereka sadar bahwa suara mereka sangat menentukan dalam pilpres," katanya.

Menurut dia, kesadaran untuk datang ke TPS juga juga disebabkan masing-masing pemilih telah kenal dengan calon presiden/calon wakil presiden karena ada dua pasangan calon.

"Lagi pula sosialisasi sosok yang ikut pilpres telah dilakukan sejak awal Mei lalu baik melalui media TV, radio, surat kabar atau media sosial," katanya.

Sementara itu seorang pemantau dari Migran Care Umayroh mengatakan pemilih yang datang sangat ramai jika dibandingkan dengan pileg 9 April lalu.

"Masyarakat yang datang sangat ramai, mereka lebih memilih datang langsung ke TPS dari pada mengirim suara melalui pos," katanya.

Sedangkan seorang saksi pemilu Nuri Istiqamah mengatakan, pilpres berjalan sesuai jadwal pukul 08.00 waktu Singapura dan hingga siang masih berjalan normal.

"Kami belum menemukan keanehan atau kegiatan yang mengganggu pemilu. Berjalan lancar tak ada pengerahan massa seperti di Kuala Lumpur," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE