Sekjen PWI: HPN Kepri Diharapkan Terbaik

id Sekjen,PWI,wartawan,HPN,Kepri,Terbaik,hari,pers,nasional,batam

Sekjen PWI: HPN Kepri Diharapkan Terbaik

Sekda Provinsi Kepri Robert Iwan Lariaux dan Ketua PWI Kepri Ramon Damora (kanan) disaksikan Gubernur Kepri Muhammad Sani di Batam, Minggu (20/7) menandatangani MoU pelaksanaan Hari Pers Nasional di Batam pada 2015. (antarakepri.com/Evy R Syamsir)

Batam (Antara Kepri) - Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Indonesia Hendri CH Bangun optimistis peringatan Hari Pers Nasional di Batam, Kepulauan Riau pada 2015 menjadi yang terbaik sepanjang pelaksanaan HPN.

"HPN di Batam akan menjadi yang terbaik sepanjang sejarah HPN," kata Sekjen PWI usai menandatangani nota kesepahaman pelaksanaan HPN di Kepri, Minggu.

Jika dalam pelaksanaan HPN sebelumnya hanya dihadiri sekitar 2.000 wartawan dari seluruh Indonesia, maka pada HPN 2015 di Batam diperkirakan akan menarik minat sekitar 5.000 wartawan untuk hadir.

Para wartawan tidak hanya datang menghadiri HPN, melainkan mengikuti berbagai acara yang dianggap memiliki nilai berita yang penting dan menarik.

"Semua akan datang, tidak hanya mengikuti HPN, tapi juga acara-acara yang memiliki nilai berita penting. Ada Seminar ekonomi dengan negara-negara tetangga, konversi media dan lainnya," kata dia.

Pelaksanaan HPN di Kepri dipastikan juga akan diikuti wartawan-wartawan ASEAN. Paling tidak, wartawan dari Filipina, Thailand dan Malaysia dipastikan akan hadir.

HPN di Kepri sekaligus untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat, bahwa Kepri adalah tempat lahirnya Bahasa Indonesia.

Di tempat yang sama, Gubernur Kepri Muhammad Sani berharap peringatan HPN di Kepri dapat berjalan sukses, seperti pelaksanaan MTQ Nasional beberapa waktu lalu.

Peringatan HPN di Kepri, kata dia, juga akan diisi dengan peresmian Monumen Bahasa di Pulau Penyengat, tempat tinggal Pahlawan Nasional Raja Ali Haji.

"Dengan banyaknya wartawan yang datang, maka harapannya, akan lebih tersosialisasi soal Pulau Penyengat," kata Gubernur.

Ketua PWI Kepri, Ramon Damora, menjamin peringatan HPN di Kepri tidak sekedar acara seremonial saja, melainkan memberikan manfaat positif.

"Selama ini beredar stigma negatif, HPN seakan-akan menjadi agenda pemerintah. Kepri coba menghapuskan stigma itu," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE