Bupati akan Tegur Kadinkes dan Kepala Pukesmas

id Bupati,anambas,Tegur,Kadinkes,kesehatan,Kepala,Pukesmas,pasien,rujuk,meninggal

Anambas (Antara Kepri) - Bupati Kepulauan Anambas Tengku Mukhtaruddin berjanji akan menegur Kepala Dinas Kesehatan Said M. Damrie dan Kepala Puskesmas Tarempa menyusul meninggalnya Junaini (37), pasien Puskesmas Tarempa saat akan dirujuk ke Rumah Sakit Lapangan Palmatak pada Senin (4/8).
 
“Akan kita pelajari lebih dalam dan kami akan memberikan teguran kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Puskesmas Tarempa,”  kata Bupati saat mendengar laporan mengenai kronologis meninggalnya Junaini dari anggota DPRD Anambas, Acok Baso, Rabu.
 
Informasi tersebut, menurut Tengku akan dijadikan dasar untuk menelusuri kejadian tersebut lebih dalam. Dirinya menilai kejadian tersebut karena kelalaian personel. “Karena keenakan libur panjang mungkin tanggungjawabnya juga berkurang, sehingga masyarakat kita menderita,” katanya
 
Bupati mengakui bahwa kinerja beberapa oknum pegawai masih sangat minim sehingga butuh pembinaan lebih lanjut yang menjadi tanggung jawab Pemkab Anambas. Namun, Bupati juga mengharapkan DPRD berperan dari sisi pengawasan, sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi.
 
“Pembinaan menjadi tanggung jawab Pemkab, dan pengawasan bersama dengan DPRD. Agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi, pelayanan kesehatan juga akan ditertibkan lagi,” kata Bupati. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE