Ruang Kesra Kantor Bupati Natuna Terbakar

id Ruang,Kesra,Kantor,Bupati,Natuna,Terbakar

Ruang Kesra Kantor Bupati Natuna Terbakar

Wakil Bupati Natuna Imalko meninjau kebakaran di ruangan Bagian Kesra Kantor Bupati Natuna. (antarakepri.com/Zam Jambak)

Natuna (Antara Kepri) - Ruang Bagian Kesra yang berada di Lantai 3 Kantor Bupati Natuna, Kamis (14/8) malam terbakar. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB itu membuat banyak berkas surat dan dokumen penting di ruangan tersebut hangus.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab langsung dikerahkan, sementara petugas dan beberapa anggota Satpol PP berjibaku memadamkan api dengan pengawalan ketat aparat keamanan di halaman kantor Bupati Natuna, Bukit Arai.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut disebabkan oleh korsleting akibat pemadaman listrik bergilir oleh PLN ranting Ranai.

"Banyak berkas-berkas yang terbakar. Kejadian sekitar pukul 19.30 WIB. Api membakar sebagian pojok di ruangan ini. Kalau dihitung kerugian paling sekitar puluhan juta, cuma yang disayangkan ini kan arsip dan berkas-berkas penting di didalamnya ikut hangus termasuk yang di lemari file," ujar Wakil Bupati Natuna Imalko, Jumat, pagi.

Ia mengatakan pihaknya masih akan mengecek berapa kerugian dalam hal ini. Kebakaran tersebut berlangsung sekitar satu jam. Warga pun berbondong-bondong menyaksikan hiruk-pikuk pemadam yang nampak sibuk mencegah kantor bupati kebakaran.

Selain bagian Kesra, di ruangan lantai III tersebut juga ada, ruangan Bagian Tapem, Bagian Hukum, Bagian Pembangunan, Bagian Organisasi, Bagian Ekonomi, dan ruang Asisten I, II dan III.

Saat api selesai dipadamkan tampak seluruh ruangan Kesra luluh-lantak dan berantakan, begitupun beranda di lantai III Pemkab turut berantakan digenangi air dengan kursi berserakan akibat akitivitas pemadaman api ini.

Pihak Kepolisian dari Polres Natuna usai api dipadamkan, langsung memasang police line di ruangan yang terbakar, untuk dilakukan olah TKP dan mencari penyebab terjadi kebakaran tersebut.

"Olah TKP secara keseluruhan belum, karena suasana di lantai 3 saat ini gelap, besok (hari ini) kami lanjutkan, namun hampir dipastikan ini akibat korsleting," ujar Kasat Reskrim Polres Natuna Feliks Mauk, di kantor Bupati Natuna. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE