Puslabfor: Ada Indikasi Mobil Brimob Kepri Ditembak

id Puslabfor,Indikasi,Mobil,Brimob,Kepri,Ditembak,penembakan,tni,polri,batam

Batam (Antara Kepri) - Tim Forensik Puslabfor Mabes Polri menyatakan ada indikasi penembakan terhadap mobil sedan BP 1037 ZN milik anggota Satuan Brimob Polda Kepri dalam kejadian di Batam, Minggu malam.

Tim Forensik yang mengolah tempat kejadian pekara dan memeriksa mobil tersebut, Senin, menemukan bukti petunjuk penembakan penyebab kaca belakang mobil itu pecah dan kaca samping retak dalam kejadian di sekitar Ganda Auto, Lubuk Baja Batam.

Pada TKP, tim Labfor Mabes Polri dari Medan menemukan beberapa benda keras berdiameter sekitar 4-5 milimeter yang disebut sebagai gotri terdiri dari logam dan karet.

"Pemicunya bisa dari senjata api, namun hingga kini belum bisa disimpulkan jenis senjatanya. Masih perlu didalami lagi untuk memastikannya," kata Kepala Sub Bidang Senjata Api Forensik Puslabfor Mabes Polri, AKBP Maruli Simajuntak seusai olah TKP.

Ia mengatakan, gotri-gotri tersebut mengenai kaca mobil bagian belakang dan samping sehingga retak dan pecah.

"Barang bukti (gotri) akan diukur berat dan diameternya agar bisa diidentifikasi pelontarnya," kata dia.

Maruli mengatakan, bersama tim masih akan melakukan pemeriksaan lanjutan atas kasus tersebut.

Kasus diduga penembakan mobil anggota Brimob Polda Kepri terjadi Minggu  (28/9) sekitar pukul 22.00 WIB yang tengah berkendara dari Jodoh bersama istrinya hendak menuju rumahnya di Tembesi.

Sebelum kejadian tersebut, korban dan istrinya sempat menuju ATM BRI samping Hotel Holiday Nagoya untuk mengambil uang dan meneruskan perjalanan.

Di perjalanan usai mengambil uang tepatnya tanjakan sekitar Ganda Auto Lubuk Baja mobil korban langsung ditembak oleh orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor dari belakang dan dari samping.

Korban yang panik, mengarahkan mobilnya ke Subden POM Sukajadi tidak jauh dari Polresta Barelang Kota Batam. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE