Natuna Tolak Penyelenggara Porprov 2018

id Natuna Tolak, Penyelenggara, Porprov 2018

Natuna (Antara Kepri) - Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menolak tawaran dari pemerintah Provinsi Kepri untuk menjadi tuan rumah sekaligus sebagai penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018.

"Penolakan Natuna sebagai tuan rumah sekaligus sebagai penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi Kepri dikarenakan sarana penunjang umum seperti hotel dan penginapan untuk atlit beserta panitia pertandingan belum mencukupi dan belum memadai," ungkap Bupati Natuna Ilyas Sabli, Senin.

Selain itu, kata Bupati lagi, anggaran untuk menyelenggarakan iven empat tahunan provinsi tersebut, juga membutuhkan biaya yang cukup besar di samping harus melengkapi sarana seperti GOR dan lapangan pertandingan.

"Untuk iven yang bertaraf provinsi ini, kita akui Natuna belum layak, karena masih banyak kekurangan disana sini, baik dari segi sarana maupun prasarana lainnya," katanya.

Walau demikian, Natuna cukup berbangga karena memilik banyak atlit yang berprestasi ditingkat provinsi, seperti dari atlit panjat tebing hingga atlit dayung. Semua atlit yang mengharumkan itu, merupakan putra dan putri asli Natuna.

"Walau kita menolak jadi tuan rumah Porprov, akan tetapi kita cukup berbangga dengan mempunyai atlit yang cukup di perhitungkan dan disegani oleh atlit daerah lain. Pada iven tahun 2014 ini, Natuna meraih predikat ke empat di Kepri," ujarnya.

Dan untuk iven berikutnya kata dia lagi, Natuna masih bisa diperhitungkan oleh daerah lain. Bahkan pemerintah daerah akan menganggarkan dana yang cukup untuk pembinaan atlit.

"Untuk iven berikutnya, kita masih optimis bisa meraih predikat terbaik, karena mulai sekarang pembinaan bagi atlit sudah mulai kita lakukan. Selin itu, Pemda Natuna juga akan menganggarkan dana yang cukup untuk pembinaan atlit," pungkasnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE