Pelindo Tata Peti Kemas di Pelabuhan Kijang

id Pelindo Tata, Peti Kemas, di Pelabuhan Kijang

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Renovasi terminal Pelabuhan Kijang yang rencana dilakukan Pelindo Cabang Tanjungpinang pada Februari 2015, juga merencanakan untuk fokus mengatur kargo peti kemas di pelabuhan tersebut.

"Karena sudah terjadi penumpukan peti kemas, sebab itu Pelindo fokus pada peluang bisnis tersebut," kata Manager Umum Pelindo cabang Tanjungpinang, Erwin.

Aktivitas pelabuhan peti kemas tersebut disampaikannya mengingat terminal pelabuhan di Belawan memiliki trend transportasi kargo.

Tambah lagi adanya istilah Tol Laut membuat Pelindo sebagai kantor pelabuhan lebih fokus untuk program Pusat tersebut.

Dukungan terhadap peluang bisnis kargo yang dilakukan Pelindo mendapat respon positif dari DPRD Kepri yang mendukung aktivitas trend pelabuhan tersebut.

"Kita justru mendukung rencana Pelindo tersebut, lagi pula Pelabuhan Kijang memiliki posisi yang cocok untuk aktivitas tersebut," kata Sekretaris Komisi III DPRD Kepri, Sofyan Samsir.

Dinilai pas oleh Fraksi Golongan Karya tersebut karena Pelabuhan Kijang juga berada daerah yang aman dari gangguan cuaca.

Sementara sambungnya, apabila pelabuhan kargo petikemas dibangun di Sri Bintan Pura, tentunya mengganggu aktivitas pelayanan ferry antar pulau yang sudah ada sebelumnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya aktivitas petikemas di Pelabuhan Kijang tersebut selain dapat meningkatkan perekonomian, semoga akses jalan yang ada di Bintan dan Tanjungpinang tidak menjadi penghalang. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE