Fraksi PPP Harapkan Musrenbang Natuna Capai Sasaran

id Fraksi,PPP,dprd,Musrenbang,Natuna,Sasaran

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mengharapkan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di daerah tersebut mencapai sasaran.

"Musrenbang merupakan proses interaksi antara masyarakat dengan pihak eksekutif dan legislatif. Dari kegiatan ini diserap aspirasi dari masyarakat," kata Ketua Fraksi Persatuan Pembangunan DPRD Natuna Harken melalui surat elektronik (email) yang diterima Antara di Tanjungpinang, Kepri, Kamis.

Dia berharap masyarakat aktif mengikuti musrenbang ini. Mereka harus mampu menyampaikan aspirasi terkait berbagai permasalahan yang harus diselesaikan, seperti pembangunan fasilitas umum, perekonomian dan permasalahan sosial.

"Musrenbang ini harus menjadi awal yang baik untuk dilanjutkan pemerintah sebagai kebijakan pembangunan," katanya.

Harken mengemukakan pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan sesuai jadwal yang disusun oleh Badan Perencanaan Pembangunan Natuna dilaksanakan dari 10-23 Februari 2015. Musrenbang ini harus dilaksanakan karena amanah UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (UU SPPN).

"Kami mendukung penuh pelaksanan musrenbang ini dengan ikut serta menghadiri pelaksanaannya mulai dari tingkat kelurahan/desa, kecamatan dan insya Allah sampai di tingkat kabupaten. Ini juga merupakan fungsi legislatif dalam pengawasan dan bentuk tanggung jawab bersama untuk menciptakan perencanaan pembangunan yang seutuhnya bagi kemajuan Kabupaten Natuna," ujarnya.

Dia memberi apresiasi kepada pemerintah dalam membuat perencanaan yang terukur, terarah, dan sistematis. Perencanaan yang matang akan melahirkan pembangunan yang dapat menyejahterakan masyarakat.

"Semoga aspirasi masyarakat dalam pelaksanaan musrenbang ini bisa terlaksanakan dengan baik," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE