PKB Usung Kadernya pada Pilkada Batam

id PKB,Usung,Kader,wali,kota,Pilkada,Batam

Batam (Antara Kepri) - Partai Kebangkitan Bangsa memastikan akan mengusung kadernya sendiri sebagai calon wakil wali kota Batam Kepulauan Riau 2015-2020 dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak, Desember 2015.

"Untuk calon Wakil Wali Kota, kami prioritaskan dari internal," kata Ketua Tim Lima PKB Aman di Batam, Rabu.

Keputusan itu dibuat, mengingat banyak kader partai yang dianggap mampu untuk menduduki jabatan Wakil Wali Kota.

Meski memutuskan mengusungkan wakil wali kota dari internal partai, namun PKB masih belum memutuskan siapa calon wali kota yang akan didukung dan akan berkoalisi dengan partai apa saja.

Aman mengatakan, sesuai perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, maka penentuan calon wali kota akan dilakukan melalui penjaringan yang kemudian ditetapkan DPP.

Karenanya, PKB membentuk tim lima yang disebut sebagai "Desk" Pilkada PKB. Dan saat ini, Tim Lima sudah mulai membuka pendaftaran sudah dibuka.

"Pengambilan formulir bisa menghubungi Tim Lima," tutur dia.

Tim Lima akan menjaring tiga sampai lima orang figur yang dianggap tepat menjadi kepala daerah, kemudian melakukan survei kepada setiap calon.

"Nama dan hasil survei akan diajukan ke DPP. DPP yang akan memutuskan figur yang akan diusung," ucap dia.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Batam Jeffry Simanjuntak memastikan diri akan mendaftar sebagai calon wakil wali kota.

"Saya sebelumnya sudah menyatakan, akan maju jadi Wawako di Pilkada Batam. Saya akan mengambil formulir pendaftaran," kata Jeffry.

Sementara itu, PDI Perjuangan menginstruksikan seluruh pimpinan cabang tingkat kecamatan untuk melakukan penjaringan mencari figur yang tepat untuk diusung dalam Pilkada Batam.

Ketua DPW PDIP Provinsi Kepulauan Riau Soerya Respationo mengatakan dari usulan yang diberikan DPC tiap kecamatan, kemudian akan dilanjutkan oleh DPW untuk diajukan kepada DPP dan ditetapkan. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE