Golkar Seleksi 10 Kader Maju dalam Pilkada

id Golkar,Seleksi,Kader,Maju,Pilkada,wali,kota,batam

Batam (Antara Kepri) - Partai Golkar menyeleksi 10 orang kadernya untuk dicalonkan sebagai wali kota atau wakil wali kota dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Batam Kepulauan Riau pada 2015.

Ketua Partai Golkar Kota Batam Zainal Abidin di Batam, Rabu, mengatakan 10 nama kader yang sudah terjaring antara lain dirinya sendiri, Asmin Patros, Taba Iskandar, Rizky Faisal dan Alfan Suhaeri.

Dari 10 orang kader itu, nantinya akan dipilih lima orang untuk diusulkan ke pimpinan Partai Golkar Provinsi Kepri.

"Hasil yang akan kami kirim ke provinsi ada lima nama. Nanti dua nama yang dihasilkan provinsi diusulkan ke pusat," kata dia.

Ia meyakinkan kisruh Partai di DPP tidak sampai memengaruhi kepengurusan di daerah, termasuk dalam penetapan calon kepala daerah.

Partai Golkar di Batam tidak cenderung dengan satu kubu, melainkan keduanya. Dan kubu siapa pun yang diakui oleh pemerintah, maka itu juga yang akan didukung pengurus partai di daerah.

"Kami tidak terlibat konflik. Siapapun diakui pemerintah di pusat dan sah, itu yang kami akui. Kami di Batam tetap satu. Intinya, Golkar itu satu," kata dia.

Hal senada dikatakan politisi Partai Golkar yang kini menjabat anggota DPRD Kepri Asmin Patros. Ia menyatakan kisruh di pusat tidak sampai berpengaruh di daerah.

Mengenai Pilkada, ia mengaku sudah didekati beberapa tokoh partai politik lain untuk mengajaknya berduet dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Batam Kepulauan Riau 2015.

Ia mengatakan beberapa tokoh yang sudah melakukan komunikasi politik dengannya, yaitu anggota DPD RI Ria Saptarika dan politisi Partai Demokrat Rudi.

Meski begitu, menurut Asmin, pembicaraan masih bersifat personal, belum membawa nama Partai Golkar.

Asmin menegaskan, meski sudah didekati beberapa tokoh, namun ia tetap mengedepankan keputusan Partai Golkar.

"Dari partai masih membicarakan kemungkinan ke ketua. Tapi, sesuai pernyataan Ketua Umum Golkar yang menyatakan dengan tegas, ketua partai tidak mutlak akan diusung," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE