Anggaran Pilkada di Tanjungpinang Gunakan APBD Kepri

id Anggaran,Pilkada,Tanjungpinang,APBD,anggaran,belanja,Kepri

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Anggaran Pilkada Kepulauan Riau (Kepri) 2015 di Kota Tanjungpinang menggunakan APBD Kepri, namun sampai sekarang belum diketahui berapa anggaran yang dibutuhkan.

"Satu-satunya daerah yang melaksanakan Pilkada dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kepri 2015 adalah  Tanjungpinang," Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria di Tanjungpinang, Minggu.

Ia menjelaskan dari tujuh kabupaten dan kota di Kepri, yang tidak menyelenggarakan Pilkada hanya Tanjungpinang. Hal itu yang menjadi salah satu pertimbangan anggaran Pilkada Kepri 2015 di Tanjungpinang ditanggung APBD Kepri 2015.

Rencana kegiatan Pilkada di Tanjungpinang, termasuk penganggarannya diatur dan ditetapkan oleh KPU Kepri. Namun KPU Tanjungpinang telah mempersiapkan data yang dibutuhkan KPU Kepri dalam membahas anggaran tersebut.

"Berbeda dengan kabupaten dan kota lainnya yang menyelenggarakan pilkada, sebab KPU Kepri harus mengatur anggaran agar tidak tumpang tindih atau tidak terjadi kesalahan," ujarnya.

Sampai hari ini belum diketahui berapa anggaran dibutuhkan untuk kegiatan Pilkada Kepri 2015 di Tanjungpinang, karena masih dibahas KPU Kepri.

Selain itu, lanjutnya pencairan anggaran hibah juga belum dapat dilakukan sebelum ditandatangani naskah perjanjian hibah antara Pemerintah Kepri dengan KPU Kepri.

"Dana hibah belum dapat dicairkan sebelum naskah perjanjian hibah ditandatangani," katanya.

Robby menambahkan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan dan Petugas Pemungutan Suara (PPK dan PPS) belum dapat dilaksanakan. Tahapan itu dilaksanakan setelah dana hibah dicairkan.

"Kami menunggu keputusan penetapan tahapan oleh KPU Kepri," ucapnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE